728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Tukang Nasi Padang yang Jadi Presiden

    Halimah Yacob Pernah Jualan Nasi Padang hingga Sukses Jadi Presiden Singapura

    Halimah Yacob, muslimah pertama yang jadi presiden Singapura.

    Halimah Yacob jadi muslimah pertama yang pimpin Singapura. Siapa sangka, di masa kecilnya Halimah pernah jadi penjual nasi Padang dan hidup pas-pasan.

    Lahir pada 23 Agustus 1954 di Queen Street, Singapura, Halimah Yacob adalah warga Singapura keturunan Melayu. Masak kecil Halimah sepertinya tak seperti anak-anak pada umumnya. Padai usia 8 tahun sang ayah meninggal dunia dan Halimah menjadi yatim. Ditinggal sang ayah yang merupakan seorang muslim India yang bekerja sebagai penjaga keamanan pada pemerintah.

    Kepergian sang ayah membuat keluarganya harus meninggalkan perumahan khusus pegawai pemerintah sehingga mereka terpaksa tinggal di rumah susun yang hanya memiliki satu kamar bersama keempat saudaranya dan sang ibu. Demi menyambung hidup sang ibu berjualan nasi Padang.

    Menjadi anak bungsu, Halimah dengan rajin membantu ibunya berjualan di Shenton Way. Halimah kecil dikenal sering membantu ibunya berjualan dan ia harus bangun sebelum matahari terbit dengan membersihkan meja, mencuci piring hingga membantu melayani pelanggan untuk menikmati seporsi masakan Padang sang ibunda. Hasil didikan ibunyalah yang membuat Halimah menjadi sosok pekerja keras dan sederhana.

    Halimah kecil pernah membantu sang ibu berjualan nasi Padang di Singapura.

    Buktinya, di usianya yang ke 62 tahun Halimah Yacob akan dilantik menjadi Presiden Singapura untuk masa jabatannya enam tahun ke depan. Selain cerita masa kecilnya bejualan nasi Padang, Halimah ternyata juga memiliki makanan favorit. Dikutip dalam discoverysg ia mengatakan ada 3 makanan yang paling ia suka yaitu mee rebus, laksa dan nasi lemak.

    Selain ketiga makanan itu, Halimah juga menyukai beberapa makanan lain. "Saya suka tau suan dan pisang goreng," ujar Halimah. Ia juga menambahkan bahwa pamannya sering datang membawa banyak tau suan dengan paduan ubi jalar rebus.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tukang Nasi Padang yang Jadi Presiden Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top