728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Berjualan Barang Bekas Demi Keluarga

    Demi Biaya Pengobatan Ayah, Bocah 10 Tahun Rela Berjualan Barang Bekas

    BEIJING - Mo Suangyi baru berusia 10 tahun dan baru duduk di bangku kelas lima sekolah dasar di Jiangxi, China. Namun, di usianya yang masih belia itu Mo harus bekerja keras mencari uang untuk biaya pengobatan ayahnya.

    Sang ayah didiagnosa menderita leukemia dan membutuhkan biaya setidaknya 600.000 yuan atau sekitar Rp 1,2 miliar. Nah, untuk mencari biaya pengobatan Mo mengumpulkan barang-barang bekas dan menjualnya.

    Selama dua bulan terakhir, secara total Mo sudah menjual sekitar 350 kilogram barang bekas. Tak hanya mengurus ayahnya yang sakit, Mo juga harus menjaga adik dan neneknya.

    "Saya harus mengurus nenek dan adik saya, sehingga ayah tak perlu lagi mencemaskan mereka," tulis Mo dalam buku hariannya.

    Selain berjualan barang bekas, di rumah Mo mengerjakan seluruh pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengepel lantai hingga memasak makanan untuk santapan keluarganya.

    "Ayah tersayang, kau tahu, sejauh ini aku sudah menghasilkan 36,6 yuan (Rp 75.000) dari menjual barang bekas. Saya tahu masih jauh untuk mencapai 600.000 tapi saya tak akan menyerah. Bertahanlah ayah, kau akan sembuh," kata Mo dalam buku hariannya.

    Hingga kini Mo masih terus menjual barang bekas dan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi kesembuhan ayahnya. Namun, dia juga tak melupakan sekolahnya dan dia tetap belajar di waktu luangnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Berjualan Barang Bekas Demi Keluarga Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top