728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Rahasia Memulai Bisnis Dengan Modal Pas Pasan

    Memulai Bisnis Dengan Modal Minim, Bagaimana Caranya?

    Jakarta - Setiap orang pasti pernah merasa bosan dengan pekerjaan yang dilakukan saat ini hingga punya niat untuk melakukan pekerjaan lainnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memulai usaha baru secara independen.

    Namun bagaimana jika modal yang diperlukan ternyata tidak sesuai dengan anggaran biaya? Beberapa wirausaha sukses ini turut berbagi tips membuka usaha bagi para pemula dengan modal yang minim. Seperti apa?

    1. Berani
    Riezka Rahmatiana, pemilik usaha pisang ijo yang mengeluarkan modal sebesar Rp 150 ribu pada awal usahanya ini menjelaskan, kata berani memiliki arti yang sangat luas maknanya. "Harus berani mulai, berani mengambil risiko, berani belajar, berani rugi, berani mengambil keputusan yang tepat, ya intinya berani dalam semua hal," terangnya saat dihubungi Wolipop via telepon.

    Lebih lanjut wanita 28 tahun ini mengatakan, seorang wirausaha pasti sudah biasa mengalami masa-masa kegagalan dalam menjalankan usahanya. Maka dari itu, mereka harus berani bangkit untuk melawan semua rintangan yang menghadang.

    2. Siap Mental
    Berusaha setiap hari merupakan salah satu kunci sukses utama bagi para entrepreneur. Riezka mempunyai suatu filosofi yaitu percaya kepada Tuhan. "Jalani saja semua semampu kita. Kalau kita sedang putus asa, kita harus ingat kita punya Tuhan. Punya mental kuat juga penting banget, jadi kalau misalnya gagal ya sudah siap mental," katanya lagi.

    3. Jujur
    Lulusan jurusan komunikasi Universitas Padjadjaran ini juga menyarankan untuk selalu bersikap jujur dalam melakukan sesuatu. Sehingga orang-orang akan mempercayai apa yang kita kerjakan dan menghargai hasil kerja kita.

    4. Perluas Jaringan
    Usaha yang dijalankan oleh Ria Miranda, seorang desainer muda yang terkenal lewat sentuhan nuansa pastel dalam koleksi busana muslim ini bahkan telah membawa namanya hingga ke luar negeri. Saat ini, wanita 29 tahun tersebut telah memasarkan produknya ke luar negeri dan mempunyai cabang di Malaysia. Hal ini dikarenakan ia selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggannya, baik di dalam maupun luar negeri.

    5. Ketahui Selera Pasar
    Pemilik label busana muslim yang sama dengan namanya ini juga menyarankan untuk mencari tahu bagaimana minat pasar yang sedang berkembang saat ini. Dari situlah Anda bisa menemukan atau berinovasi dengan usaha yang ingin dijalankan.

    "Yang utama bukannya menghitung keuntungan yang dicapai, tapi bagaimana market bisa menerima produk yang kita tawarkan. Kita harus bisa melihat selera pasar tanpa harus mengorbankan idealisme kita," pungkas Ria.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rahasia Memulai Bisnis Dengan Modal Pas Pasan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top