728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Persiapan Jadi Seorang Istri

    Persiapan Jadi Istri, Ini yang Harus Dipelajari Wanita Sebelum Menikah

    Jakarta - Menjelang pernikahan yang perlu disiapkan bukan pesta pernikahanya saja, namun Anda perlu memikirkan kehidupan setelah menikah nanti. Bagaiman menjadi istri yang baik, cara menyenangkan hati suami dan hal-hal lain yang saat ini mungkin belum terpikirkan oleh Anda.

    Fokus pada hari pernikahan boleh saja, namun jangan melupakan tanggung jawab Anda kelak ketika menjadi istri nanti. Sebelum terlambat dan menerima komplain dari suami kelak, sebaiknya ketahui persiapan menjadi istri. Ini daftar yang perlu dipelajari.

    1. Belajar untuk Bisa Dipercaya dan Percaya
    Tidak ada pria yang ingin memiliki istri yang tidak dapat dipercaya dan sebaliknya, tidak bisa mempercayai suaminya atau bisa dibilang terlalu posesif. Belajarlah berkomitmen untuk setia agar bisa dipercaya suami. Selain itu, penting juga untuk bisa mempercayai kekasih dengan tidak menunjukkan sikap curiga berlebihan.

    2. Mampu Berkompromi
    Di awal pernikahan, kehidupan rumah tangga lebih banyak berlangsung hangat dan romantis. Namun, kondisi tersebut tidak selamanya seperti itu. Suatu hari nanti, Anda dan pasangan akan mendapatkan konflik. Saat itulah Anda harus mampu bisa berkompromi karena sejak awal pacaran Anda dan si dia pasti memiliki banyak perbedaan. Anda dituntut untuk bisa menyatukan perbedaan tersebut supaya hubungan tetap hangat dan terjaga.

    3. Kemampuan Mengurus Rumah
    Rumah berantakan dan cucian pakaian menumpuk bisa membuat suami menjadi stres dan tidak betah di rumah. Untuk itu, Anda perlu memiliki kemampuan untuk mengurus rumah agar selalu rapi, nyaman dan wangi. Dengan begitu, atmosfer kedamaian dan cinta akan tercipta di rumah. Si dia pun akan berusaha untuk selalu pulang cepat.

    4. Belajar Masak
    Cara menyenangkan pria sebenarnya tidak sulit, beri mereka makanan enak, maka pria bisa merasa puas dan bahagia. Itu sebabnya wanita perlu belajar masak sebelum menikah. Tidak perlu masakan yang rumit. Dimulai dari masak yang gampang terlebih dahulu, seperti masak nasi goreng atau membuat tumis sayur. Coba satu menu baru setiap minggunya untuk membuat Anda terbiasa di dapur dan mengenal bahan serta bumbu masakan.

    5. Belajar Mengatur Finansial
    Saat menikah nanti, Anda akan dihadapkan dengan banyak pengeluaran yang mungkin tidak terduga. Belanja tas atau sepatu bukan lagi hal yang harus dilakukan setiap bulannya. Dari sekarang, sebaiknya mulailah membuat keputusan cerdas soal finansial Anda. Hidup di zaman yang serba mahal, hanya mengandalkan keuangan suami saja rasanya tidak cukup. Untuk itu, mulailah menabung atau investasi demi masa depan kelak yang lebih cerah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Persiapan Jadi Seorang Istri Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top