728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Menolong Tanpa Menginginkan Pamrih

    Heroisme Nelayan Thailand Selamatkan Turis Norwegia dari Kubangan Lumpur

    KRABI – Kendala bahasa, tak mengurangi niat Chat Ubonchinda untuk mengulurkan tangan menyelamatkan dua turis asal Norwegia.

    Dengan heroik, nelayan berusia 44 tahun itu segera mengeluarkan sepasang warga Norwegia paruh baya, yang terjebak di kubangan lumpur di Krabi, Thailand.

    Upaya penyelamatan Ubochinda tersebut sempat terekam video berdurasi 3 menit 58 detik yang diunggah Bangkok Post dan jadi perhatian netizen di dunia maya.

    Dengan sabar, Ubochinda lebih dulu menyingkirkan kamera milik dua turis Norwegia itu, untuk kemudian mengeluarkan keduanya dari lumpur yang membuat kaki kedua turis itu tak bisa bergerak.

    Cara Ubochinda menolong dua turis asal Skandinavia (Eropa Utara) itu juga unik. Meski tak bisa berbahasa Inggris, apalagi berbahasa Norwegia, Ubochinda dengan sedikit bahasa tubuh meminta dua turis itu menaiki punggungnya.

    Ya, Ubochinda merebahkan tubuh kurusnya ke lumpur yang agak keras, untuk kemudian dinaiki kedua turis itu, agar bisa mengeluarkan kaki mereka dari lumpur.

    “Yang wanita bisa dengan mudah (menaiki punggung), karena dia tak begitu berat. Tapi ketika giliran yang pria, punggung saya terasa sakit meski saya bisa menahannya,” papar Ubochinda, seperti disitat BangkokPost.

    Setelah kedua turis itu bisa keluar dari kubangan lumpur, Ubochinda kembali ke perahu kecilnya untuk melanjutkan aktivitasnya mencari ikan.

    Selang tak berapa lama, rumah Ubochinda kedatangan dua turis Norwegia yang diselamatkannya dengan ditemani Wali Kota Krabi. Keduanya ingin berterimakasih dan memberikan sejumlah hadiah uang.

    “Saya tak menginginkan pamrih apapun. Saya melihat keduanya berada dalam masalah dan pikiran saya satu-satunya adalah menolong mereka,” tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Menolong Tanpa Menginginkan Pamrih Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top