728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jadi Milyuner Cuman Jualan Ikan

    Anak Muda Ini Punya Harta Rp 22 Triliun dari Jualan Salmon

    Instagram Gustav Magnar Witzoe

    Jakarta - Bisa dibilang, Gustav Magnar Witzoe adalah anak muda yang beruntung. Di usianya yang ke 24 tahun dia sudah memiliki kekayaan US$ 1,68 atau sekitar Rp 22,34 triliun dari bisnis ikan salmon di Norwegia.

    Mengutip Forbes, perusahaan SalMar ASA ini didirikan oleh ayahnya 26 tahun yang lalu. Kemudian, sang ayah memberinya kepercayaan dengan mentransfer sekitar 47% saham di SalMar kepadanya pada 2013 lalu.

    SalMar ASA, merupakan salah satu penyuplai salmon terbesar di dunia. Perusahaan ini menjadi pemimpin di industri penyediaan salmon di Norwegia. SalMar, mengekspor salmon dalam keadaan sudah dibersihkan dan beku dengan menggunakan teknologi mutakhir. Dari hasil inilah menghasilkan keuntungan yang besar untuk kas perusahaan.

    Berdasarkan laporan keuangan perusahaan kuartal I 2017, produksi salmon mencapai 26.300 ton, dengan laba bersih perusahaan tercatat NOK 443 juta atau sekitar Rp 684,16 miliar.

    Sementara itu Hasil penjualan tercatat Norway Krone (NOK) 670 juta atau sekitar Rp. 1,05 triliun (kurs Rp 1580) tumbuh dibandingkan periode kuartal I tahun sebelumnya NOK 566 juta atau sekitar Rp 894,3 miliar.

    Seperti pengusaha sukses lain, kini Witzoe mulai melebarkan sayap bisnisnya. Dia sedang mencoba berinvestasi di segmen real estate dan menjadi angel investor di bisnis startup.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jadi Milyuner Cuman Jualan Ikan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top