728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kakek Terkaya di Dunia

    Kakek 95 Tahun Ini Masuk Daftar Orang Terkaya Filipina

    Jakarta - Di usianya yang sudah senja ini, David M. Consunji saat ini masuk daftar 50 orang paling kaya di Filipina versi Forbes. Pada 2014, Forbes mencantumkannya sebagai orang keenam paling kaya di Filipina dengan kekayaan bersih mencapai US$ 3,9 miliar atau setara Rp 51,85 triliun (Kurs Rp 13.300).

    Mengutip Forbes. Kekayaan bersih Pria berusia 95 tahun ini menjadi US$ 3,1 miliar atau Rp 41,22 triliun dan menduduki peringkat kesembilan versi Forbes.

    Pria kelahiran Manila 18 Oktober 1921 ini merupakan ketua perusahaan holding yaitu DMCI Holdings Incorporated atau perusahaan konstruksi. Consunji juga merupakan Mantan Sekertaris Departemen Pekerjaan Umum, Transportasi dan Komunikasi Filipina pada 1970-1975.

    Sebelum mencapai kesuksesannya, Consunji mendaftarkan diri di Universitas Filipina pada 1939 dan mengambil jurusan teknis sipil dan lulus pada 1946. Setelah lulus, dia bekerja sebagai guru di Bataan dan kemudian menjadi mandor konstruksi untuk Kuenzle dan Streiff.

    Setelah melalang melintang, pada 1954 Consunji mendirikan DM Consunji Incorporated dan menjadi komisaris. Pada 1995, dia mendirikan DMCI Holdings Incorporated untuk mengkonsolidasikan bisnis.

    Perusahaan yang didirikannya ini merupakan perusahaan konstruksi yang mampu menangani pembangkit listrik, real estat dan infrastruktur. Consunji juga memiliki saham di pertambangan batu bara terbesar di Filipina.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kakek Terkaya di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top