728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jika Kita Memiliki Tekad yang Cukup, Kita Dapat Melakukan Apapun

    Gadis Difabel Dapat Pekerjaan Impian dengan Gaji Rp 391 Juta Per Bulan


    Nitcharee Peneakchanasak

    Bangkok - Seorang wanita Thailand baru-baru ini menjadi sorotan warga Thailand saat ceritanya dimuat oleh berita lokal. Nitcharee Peneakchanasak dinobatkan sebagai pemenang kompetisi di sebuah acara talkshow TV 'Best Job in Thailand'.

    Nitcharee mendapatkan pekerjaan untuk jabatan sebagai surveyor tingkat kebahagiaan pasien. Sebuah pekerjaan yang telah menarik perhatian luas dengan tawaran pekerjaan yang unik di World Medical Hospital, Bangkok, Thailand. Ia akan dibayar satu juta baht atau setara dengan Rp 391 juta per bulan, dengan kontrak selama enam bulan.

    Saat ini wanita muda tersebut telah terdaftar dalam kursus singkat di luar negeri dan akan memulai pekerjaannya pada Agustus. Wanita yang akrab dipanggil Thun ini dipilih dari 800 pelamar yang mengajukan aplikasi video untuk pekerjaan sebagai surveyor tingkat kebahagiaan pasien.

    "Saya pikir saya memenangkan kompetisi ini karena saya percaya pada diri sendiri. Saya menunjukkan kepada mereka bahwa inilah yang saya sukai. Plus saya telah mengatasi kecelakaan ini, yang merupakan pengalaman unik. Saya berencana untuk fokus pada pasien yang mengalami tantangan fisik," kata Nitcharee kepada BBC.

    Gadis berusia 21 tahun ini kehilangan dua kakinya dalam sebuah kecelakaan di jalur MRT Singapura pada 2011. Meski sempat kehilangan kedua kakinya di usia muda, Nitcharee tetap memilih untuk menjalani hidupnya dengan maksimal. Bermain bulutangkis, berenang, dan menyelam juga sering dilakukannya.

    Bagian dari uraian tugas dan pekerjaan Nitcharee sebagai surveyor kebahagiaan pasien ini mencakup berbicara dengan pasien dan meningkatkan semangat juang para pasien untuk tetap bertahan dari penyakitnya. Ia juga diharuskan memposting temuannya di akun media sosial rumah sakit agar membantu pembaca belajar bagaimana membuat pasien bahagia.

    "Mungkin saja mengubah krisis menjadi peluang, kekurangan menjadi inspirasi. Jika kita memiliki tekad yang cukup, kita dapat melakukan apapun," ungkap Nitcharee.

    Sementara itu, dengan gaji yang mengesankan tersebut, mahasiswi jurnalistik Universitas Thammasat Bangkok ini mengungkapkan akan menggunakan uang tersebut untuk membeli sepasang kaki palsu baru.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jika Kita Memiliki Tekad yang Cukup, Kita Dapat Melakukan Apapun Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top