728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Aplikasi Kreatif Interaktif Untuk Wilayah Perkotaan

    Keren! Mural Interaktif di Tengah Kota Perth

    Perth - Mural atau grafiti menjadi daya tarik sebuah kota, tak terkecuali Perth. Ibukota Western Australia ini punya mural interaktif yang keren!

    Sebagai ibukota Western Australia, Perth menyuguhkan wisata yang semakin beragam untuk wisatawan. Selain landmark kota seperti Bell Tower dan King's Park, kamu juga bisa blusukan di tengah kota untuk menemukan mural-mural keren.

    Tak hanya digambar, beberapa mural dilengkapi interaksi Augmented Reality (AR). Ada tiga mural interaktif di Kota Perth, satu mural besar terletak di Wolf Lane dan dua mural lebih kecil berlokasi di Murray Street.

    detikTravel pun menyambangi salah satu mural di Murray Street di sela-sela walking tour Kota Perth beberapa waktu lalu. Mural vertikal itu berkonsep pop-art, bergambar seorang wanita yang mengenakan baju hitam dikelilingi benda-benda vintage.

    Brian, pemandu kami waktu itu kemudian membuka ponsel dan meng-klik aplikasi Re+Public. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play dan App Store.

    "Kamu harus download aplikasi ini dulu untuk melihat mural interaktifnya," tutur Brian.

    Begitu aplikasi terbuka, Brian mengarahkan kamera ponselnya ke arah mural. Voila! Di layar ponsel, muncul tulisan berwarna biru dan beberapa efek lainnya. Wanita yang digambar masih sama, namun posenya berbeda!

    Aplikasi Re+Public sendiri adalah kolaborasi antara The Heavy Projects (Los Angeles) dan PublicAdCampaign (New York City). Mural ini adalah kerjasama antara Re+Public dan FORM, art centre yang berbasis di Australia.

    Ada 30 seniman yang bekerjasama membuat mural-mural interaktif. Sampai saat ini, mural interaktif baru ada di 2 kota yakni Austin (AS) dan Perth. Oleh karena itu, jangan sampai terlewat kalau berkunjung ke ibukota Western Australia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Aplikasi Kreatif Interaktif Untuk Wilayah Perkotaan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top