728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Berbakti Itu Bukan Hanya di Mulut Saja

    Sambil Kuliah, Pemuda Ini Rawat Ayahnya yang Lumpuh

    Zhao Delong menyuapi ayahnya yang sakit dan lumpuh di salah satu kamar asrama kampusnya di Henan, China. Demi merawat ayahnya yang sakit, Zhao membawa sang ayah untuk tinggal di asrama kampusnya.

    BEIJING - Tindakan seorang mahasiswa asal Henan, China ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh bagaimana seorang anak berbakti kepada orangtuanya.

    Adalah Zhao Delong seorang mahasiswa yang rela membawa ayahnya yang lumpuh tinggal bersamanya di asrama kampus agar bisa merawat orangtuanya itu.

    Apa yang dilakukan Zhao adalah sebuah balas budi untuk ayahnya. Semasa kecil Zhao menderita polio. Meski kedua orangtuanya bukan orang berada namun mereka berjuang keras untuk mengobati Zhao dari penyakitnya.

    Akhirnya, setelah menjalani pembedahan, Zhao bisa berjalan kembali seperti anak-anak sebayanya.

    Rupanya, perjuangan kedua orangtuanya ini sangat membekas di hati Zhao hingga dia diterima di universitas.

    Tak lama setelah dia duduk di bangku perkuliahan, sang ayah jatuh sakit dan lumpuh. Ibunya yang tak bisa menangani masalah ini jatuh ke dalam depresi.

    Tak ada pilihan lain dan untuk membayar perjuangan sang ayah, Zhao memnutuskan untuk membawa ayahnya bersama dia ke kota.

    Mengetahui kisah ini, pihak universitas memberi bantuan dengan memberikan kamar khusus di asrama kampus agar Zhao dan ayahnya bisa tinggal bersama.

    Setiap hari sebelum berangkat kuliah, Zhao membasuh wajah , menyikat gigi dan menyisir rambut ayahnya. Dia juga memasak makanan dan membantu ayahnya berlatih berjalan lagi.

    "Ayah merawat saya di masa kecil. Sekarang dia sakit, saya tak bisa membiarkannya begitu saja," ujar Zhao.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Berbakti Itu Bukan Hanya di Mulut Saja Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top