728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Menembus Pasar Walet Cina

    Akhirnya Walet Indonesia Tembus Tiongkok

    Beijing, - KBRI Beijing bekerjasama dengan Asosiasi Peternak Pedagang Walet, 6 pengusaha walet, Badan Administrasi dan Sertifikasi (CNCA) dan Badan Karantina dan Pengawasan (CAIQ) Tiongkok melakukan kegiatan bersama menyambut tembusnya ekspor walet Indonesia ke pasar Tiongkok, setelah tertahan 5 tahun.

    "Enam eksportir sarang burung walet dari Indonesia telah diizinkan melakukan ekspor ke Tiongkok. Ekspor walet ini adalah salah satu terobosan mengurangi defisit neraca perdagangan RI-Tiongkok," ujar Duta Besar RI Soegeng Rahardjo dalam konferensi pers bersama di gedung KBRI Beijing di kawasan elite Chaoyang, Beijing hari ini.

    "Melalui walet yang sehat, berkualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi ini, Indonesia adalah eksportir terbesar walet ke pasar Tiongkok," imbuh Dubes RI seperti disampaikan PLE Priatna, Wakil Kepala Perwakilan RI di Beijing melalui surat elektroniknya.

    "Setelah tembusnya walet ke pasar Tiongkok, produk perikanan dan pertanian (sayuran organik) dari Indonesia berpeluang besar untuk menembus pasar Tiongkok. Ke depan, di masa mendatang, Indonesia bisa tawarkan produk ikan dan sayuran organik," tutur Dubes RI dalam konferensi pers itu.

    "Bila ekspor walet, ikan dan sayuran organik bisa menembus pasar Tiongkok, target perdagangan tahun 2015 sebesar US$ 80 miliar tentu bisa terlampaui," tandasnya.

    Tiongkok merupakan konsumen terbesar produk sarang burung walet. Indonesia bisa memenuhi 34% kebutuhan walet tersebut. Perlindungan konsumen dan keamanan pangan menjadi prioritas dalam bisnis makanan ini.

    "Badan administrasi dan sertifikasi (CNCA) nasional Tiongkok telah memberi ijin 6 perusahaan atau eksportir walet Indonesia untuk menjual produk walet yang baik dan aman dikonsumsi ini memasuki pasar Tiongkok," kata Gu Shaoping, Direktur Jenderal Badan Registrasi, Akreditasi dan Sertifikasi (CNCA) Tiongkok, saat jumpa pers bersama tersebut.

    Promosi ekonomi yang dilakukan KBRI Beijing secara terus-menerus perlu didukung secara sinergis oleh para pemangku kepentingan di tanah air, sehingga kita memiliki daya saing kuat untuk menembus pasar besar Tiongkok ini. Demikian disampaikan PLE Priatna mengakhiri surat elektroniknya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Menembus Pasar Walet Cina Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top