728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Negara Paling Optimis di Dunia

    Survei: Indonesia Negara Paling Optimistis Kedua di Dunia

    Dibanding negara Barat, negara di Asia merasa lebih yakin bahwa dunia akan menjadi lebih baik. Studi yang dilakukan YouGov ini juga menempatkan Indonesia di papan atas negara paling optimistis di dunia.

    1. China

    China merupakan negara yang dianggap paling optimistis sedunia. Sebanyak 41 persen warga negeri itu percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik untuk ditinggali.

    2. Indonesia

    YouGov menempatkan Indonesia sebagai negara paling optimistis kedua di dunia. Sebanyak 23 persen responden Indonesia mengungkapkan keyakinan mereka bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik.

    3. Arab Saudi

    Negara kaya minyak ini berada di posisi ketiga. Menurut jajak pendapat ini, sebanyak 16 persen warga Arab Saudi percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik dibandingkan sekarang.

    4. Thailand

    Dengan 11 persen warganya yang menganggap bahwa dunia dapat menjadi lebih baik, Thailand menempati posisi keempat sebagai negara paling optimistis.

    5. Uni Emirat Arab

    Negara federasi yang terdiri dari tujuh keemiran ini menempatkan diri di peringkat kelima negara-negara paling optimistis sedunia.

    Sebanyak 10 persen warga dari negara yang kaya minyak ini berpendapat bahwa dunia akan menjadi lebih baik.

    6. Swedia

    Negara di wilayah utara Eropa ini dianggap sebagai negara Barat dengan penduduk paling optimistis. Sebab, 10 persen warga Swedia menganggap bahwa dunia akan lebih baik.

    7. Hongkong, Denmark, Norwegia, dan Finlandia

    Dengan 8 persen warga yang optimistis bahwa dunia akan lebih baik, Hongkong menempati posisi ketujuh bersama dengan tiga negara Skandinavia, yaitu Denmark, Norwegia, dan Finlandia.

    8. Amerika Serikat dan Malaysia

    Kedua negara ini berada di posisi kedelapan. Walau negara-negara ini dianggap sangat mapan, tetapi warganya tidak terlalu menunjukkan optimisme bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik. Hanya enam persen warga kedua negara ini yang menganggap dunia akan lebih baik.

    9. Jerman

    Mungkin survei ini dilakukan pada saat yang tidak tepat. Beban krisis pengungsi yang kini dihadapi negara ini dianggap sebagai penyebab bahwa hanya empat persen warganya menganggap bahwa dunia akan menjadi lebih baik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Negara Paling Optimis di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top