728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Belajar Menjadi yang Terbaik Lewat Musik

    Dua Wanita Indonesia Sukses Bangun Sekolah Musik di California

    CALIFORNIA - Ethan, yang sudah empat tahun belajar piano sejak usia lima tahun, adalah salah satu dari sekitar 400 murid di “Anna Poklewski Academy of Music”, sebuah sekolah piano di Fremont, California, Amerika Serikat.

    “Saya suka Nocturne dari Chopin dan juga karya Debussy. Nadanya mudah, tapi sulit mengekspresikannya,” kata Ethan.

    Bianca Roesli, pemilik sekaligus pengajar sekolah "Anna Poklewski Academy of Music", mengaku bangga dengan perkembangan Ethan yang telah ia didik sejak kecil.

    “Aku sih seneng banget sih, especially yang kayak Ethan gitu ya, kita pupuk dia dari kecil, yang tadinya dia takut-takut. Tapi sejak awal aku udah liat, wah ini anak, musical sekali," kata Bianca.

    "Sometimes hubungan kami udah bukan kayak guru dan murid lagi, udah kayak family,” kata Bianca lagi.

    Bikin sekolah musik

    Bersama Fonny Chandra, yang juga warga Indonesia asal Jakarta, Bianca mendirikan sekolah musik yang memakai nama guru piano mereka, Anna Poklewski, master piano asal Polandia.

    “Bianca sangat menghargai cara saya mengajar, dan ia melihat hasilnya. Ketika ia lulus, ia mendatangi saya dan mengajak saya untuk mendirikan sekolah musik, karena menurut dia metode saya bagus dan membawa hasil,” kata Anna Poklewski, salah satu pengajar Anna Poklewski Academy of Music.

    “Kami percaya dengan cara pengajarannya. Cara dia mengajar anak-anak adalah dengan benar-benar mengajar tekniknya," ungkap Bianca kemudian.

    "Dia juga bisa mengajari kami, saya, dan Fonny, bagaimana caranya mengajari anak kecil. Jadi itu alasan kami menggunakan namanya, karena kami percaya dengan cara ia mengajar,” kata Bianca lagi.

    Fonny dan Bianca yang memperoleh gelar master bidang musik di Amerika ini, mengaku tak mudah mengelola sekolah musik.

    Namun keduanya beruntung karena dapat merekrut guru-guru yang memiliki satu visi dan metode pengajaran yang sama.

    “Bagi kami, visi sekolah musik ini bukan tentang uang, bagi saya, lebih kepada mengajari anak-anak sejak kecil cara bermain piano yang benar,” ujar Bianca.

    Tak heran kalau banyak murid menyukai metode pengajarannya dan sudah belajar cukup lama.

    Salah satunya Justine yang serius ingin menekuni piano. “Saya ingin terus belajar piano, karena sejak mulai belajar dengan miss Fonny, ia menjadi bagian yang penting bagi saya," ungkap Justine.

    "Dia tidak hanya mengajar, tapi juga memotivasi saya untuk menjadi lebih baik, tidak hanya di bidang musik, tapi juga untuk hal lainnya,” kata Justine lagi.

    Menjadi yang terbaik. Inilah yang ingin ditularkan oleh Fonny dan Bianca melalui “Anna Poklewski Academy of Music”.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Belajar Menjadi yang Terbaik Lewat Musik Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top