728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pilihan Sulit, Antara Menyelamatkan Banyak Nyawa Atau Nyawamu Sendiri

    Supir Bus China Korbankan Nyawa Demi Selamatkan 12 Penumpang

    ZHEJIANG – Insiden mengerikan terekam CCTV jalan raya di Provinsi Zhejiang, China. Seorang supir bus (48) tiba-tiba memelankan lajunya dari 21 mil per jam menjadi 11 mil per jam, demi menghindari kecelakaan yang berdampak lebih besar. Keputusan besar itu harus dibayar dengan nyawanya.

    “Mengerem bus seketika merupakan keputusan yang dibuat berdasarkan insting si supir,” kata juru bicara perusahaan bus terkait, sebagaimana yang disadur Mirror.

    Dalam rekaman yang diambil dari kamera dalam bus, terlihat kondisi jalan yang macet dan sisi kirinya berbatasan dengan jurang, tidak memungkinkan si supir menghindar ke kanan maupun ke kiri.

    Di tengah kondisi terjepit seperti itu, tiba-tiba sebuah roda terpental ke arahnya. Si supir reflek menginjak rem. Kaca depan bus pecah, si supir tersungkur ke dashboard. Truk di depannya yang mementalkan roda, berhenti dan bus pun tidak terhindarkan, berbenturan keras dengan bagian belakang truk tersebut.

    Kondisi terakhir memperlihatkan, pecahan kaca berserakan di sekujur lantai bus. Ajaibnya, 12 penumpang di dalamnya berhasil selamat. Meskipun enam di antaranya mengalami luka ringan.

    Namun yang menjadi keprihatinan para penumpang selanjutnya, nyawa si supir ternyata tidak terselamatkan. Dadanya tertancap wiper kaca depan bus.

    Akibat aksi heroiknya itu, pihak perusahaan pengelola jasa angkutan umum tempatnya bekerja menganugerahinya gelar anumerta. Demikian yang diungkapkan juru bicara perusahaan, guna mengenang jasa pegawainya yang satu itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pilihan Sulit, Antara Menyelamatkan Banyak Nyawa Atau Nyawamu Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top