728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Susahnya Menjadi Seorang Ibu

    Viral di Facebook, Curhatan Ayah yang Kewalahan Mengurus 2 Anak Balitanya


    Jakarta - Apa jadinya jika seorang ayah mengambil alih peran ibu untuk mengurus anak yang masih balita selama beberapa hari? Bagi Brad Kearns, seperti yang terungkap dalam curhatannya di Facebook, tidak ada kata lain selain kewalahan untuk mengungkapkan perasaannya. Curhatannya pun sempat menjadi viral.

    Brad adalah seorang pria Australia yang bersama istrinya, Sarah, telah dikaruniai dua anak lelaki, Knox (2) dan Finn (6 minggu). Seperti keluarga kebanyakan, Brad bekerja di kantor, sementara Sarah menjadi ibu rumah tangga.

    Namun keadaan berubah saat Sarah terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit ginjalnya. Brad pun mengambil alih tugas Sarah, yang salah satunya adalah mengurus kedua buah hatinya.

    Rupanya itu tidak semudah membalikkan telapak tangan buat Brad karena membutuhkan perjuangan dan pengorbanan besar. Ini terlihat dari rangkaian curhatan Brad di Facebook.

    "Today I had to be the mum," tulis Brad di akun DadMum, pekan lalu, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

    Setelah menceritakan kondisi darurat yang memaksanya untuk menggantikan Sarah, barulah Brad mengutarakan unek-uneknya menjadi seorang 'ibu' di hari pertama.

    Brad mengeluh bagaimana sulitnya menidurkan bayi, menyiapkan makanan sekaligus menenangkan kedua putranya yang sedang menangis di saat bersamaan. Rumah menjadi berantakan seolah seperti kapal pecah saking repotnya mengurus anak. Jangankan rumah, ia mengaku sampai lupa mengurus dirinya.

    "Itu baru 16 jam menjadi seorang ibu. Dan aku gagal," kata Brad.

    Ia pun menyadari betapa hebatnya sang istri dalam menjalankan tugasnya yang begitu banyak secara bersamaan, mulai dari menjaga rumah tetap bersih, mendidik anak, menyiapkan makanan, tanpa lupa merawat diri.

    Curhatan Brad di Facebook langsung viral setelah mendapatkan 57.000 likes dan 18.000 komentar, serta dibagi 16.500 kali. "You are a star for trying and a hero for telling the truth, it's not easy having kids!" tulis seorang bernama Val Bennet.

    Komentar lainnya datang dari Mimma Calipari yang mengatakan, "Wanita memang tahu bagaimana caranya melakukan multitasking. Semoga kamu bisa lebih baik lagi."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Susahnya Menjadi Seorang Ibu Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top