728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pesan Damai Dari Korea

    Foto "Selfie" Atlet Korut dan Korsel Bawa Pesan Damai Olimpiade

    Atlet Korea Selatan Lee Eun Ju dan atlet Korea Utara Hong Un Jong saat melakukan foto selfie sebelum berlaga di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

    RIO DE JANEIRO - Mungkin foto ini terlihat sebagai foto 'selfie' biasa. Namun gambar tersebut menjadi luar biasa, ketika publik mengetahui siapa dua perempuan yang ada di dalam foto tersebut.

    Ya, dua wanita itu adalah pesenam yang ambil bagian dalam perhelatan Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Satu atlet berasa dari Korea Selatan dan satu lainnya berasal dari Korea Utara.

    Sekian lama, kedua negara ini terlibat dalam ketegangan tak berujung. Namun ajang olahraga sejagat ini mampu menggaungkan pesan perdamaian yang lebih besar, sesuai dengan semangat Olimpiade.

    Atlet senam Korsel Lee Eun Ju dan atlet Korut Hong Un Jong yang mungkin selama ini hidup bertetangga, tak pernah saling bertemu, akibat ketegangan antara kedua negara.

    Di ajang Olimpiade mereka pun bisa bersama dan mengabadikannya dengan sebuah foto "selfie".

    Seperti diberitakan laman Huffington Post, saat keduanya tengah bersiap untuk bertanding, mereka terlihat bercakap-cakap penuh tawa. Akhirnya, keduanya berfoto "selfie" bersama.

    Di tahun 2014, Un Jong dan pesenam Amerika Serikat  Simone Biles juga menjalin persahabatan dari arena Olimpiade.

    Sekali lagi, foto 'selfie' Eun Ju dan Un Jong tentu menunjukkan, manusia adalah manusia, terlepas dari keyakinan dan prinsip yang dipegang oleh pemerintah dan pemimpin di negara mereka.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pesan Damai Dari Korea Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top