728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pulau Privat Terbaik Sedunia

    Pulau Nikoi Menang The Best Private Island 2016, Menpar Ucapkan Selamat

    Pulau Nikoi, pulau privat terbaik dunia (Nikoi)

    Bintan - Destinasi Indonesia semakin diakui oleh dunia. Yang terbaru, Pulau Nikoi di Bintan menjadi juara pertama The Best Private Island 2016. Menpar Arief Yahya menyambut gembira.

    "Selamat dan sukses! Mengelola private island dengan sustainable development dan eco-tourism," kata Arief Yahya dalam laman Facebook resmi Kemenpar.

    Pulau Nikoi yang berada 8 km lepas laut Bintan dinobatkan sebagai The Best Private Island 2016 oleh majalah wisata dunia Conde Nast Traveller. Pulau Nikoi menambah daftar prestasi destinasi wisata Indonesia dalam persaingan dunia.

    "Semakin banyak mengumpulkan prestasi dunia itu akan terus menaikkan reputasi Indonesia. Sekaligus mendongkrak brand value Wonderful Indonesia," kata Arief.

    Pulau Nikoi hanya berjarak 85 kilometer sebelah tenggara Singapura. Pulau ini disewa oleh Andrew dan Julia Dixon, pasangan dari Australia sejak 2005. Mereka membuka resor sejak 2007 dan kini sudah ada 48 vila rumah panggung beratap rumbia di sana. Nikoi juga pernah menjadi runner-up di Wild Asia's 2009 Responsible Tourism Awards, untuk kategori operator akomodasi kecil dan menengah.

    "Waiting list untuk reservasi rata-rata mencapai tiga bulan. Pulau ini bukan saja menjadi destinasi wisatawan domestik atau Asia saja, tetapi keindahan Nikoi sudah terdengar hingga penjuru Eropa," terang Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepulauan Riau, Andika Lim.

    Kenapa Pulau Nikoi sampai menang? Conde Nast Traveller tak ragu menyebut Pulau Nikoi berada di urutan teratas pulau private dinilai dari kenyamanan, fasilitas, panorama, hingga harga yang lebih murah sampai separuh harga dari saingannya di Filipina. Yang membuat Conde Nast Traveller takjub, konsumsi energi di Pulau Nikoi sangat irit. Semuanya ramah lingkungan tanpa TV dan AC di dalam kamar.

    "Wisata pulau ini dibuat dengan konsep alami, back to nature. Benar-benar alami. Meski konsep alam dan sederhana, tapi fasilitas dalam vila dibuat sangat modern. Menu yang disediakan dan pelayanannya berkelas dunia," tulis Conde Nast Traveller.

    Berikut 10 besar The Best Private Island 2016 versi Conde Nast Traveller:

    1. Pulau Nikoi, Indonesia
    2. Amanpulo, Filipina
    3. Turtle Island, Fiji
    4. Pulau Danau Malaren, Swedia
    5. Pulau Ariara, Filipina
    6. Pulau Necker, Virgin Islands
    7. Pulau Velaa, Maladewa
    8. North Island, Selandia Baru
    9. Ile des Deux Cocos, Mauritius
    10. Parrot Cay, Karibia

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada pengembang yang sudah mengelola dengan baik. Tahun lalu, Pulau Nikoi juga berhasil menyambar gelar runner up dari National Geographic untuk kategori lingkungan. Saya yakin penilaian ini akan membuat Bintan makin dikenal dunia," terang Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira.

    Nihiwatu Juga Raih Penghargaan

    Seminggu sebelumnya, Nihiwatu di Pulau Sumba juga dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia dalam World’s Best Awards. Ini adalah penghargaan tahunan dari survei pembaca majalah wisata dunia Travel+Leisure.

    "Penobatan Nihiwatu sebagai Resor Terbaik di Dunia menjadi momen yang membanggakan tidak hanya bagi Nihiwatu, tetapi juga untuk masyarakat Sumba dan bangsa Indonesia," kata James McBride, Managing Partner Nihiwatu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pulau Privat Terbaik Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top