728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Selalu Punya Hati Yang Siap Dibagi Untuk Sesamamu

    Nenek Berbudi Relakan "Jatah" Lever demi Nyawa Wanita yang Tak Dikenalnya...

    Brenda Jones (kiri), akhirnya bisa menjenguk Abigail Flores setelah proses operasi transplantasi liver.

    DALLAS — Setelah penantian selama satu tahun, nama Brenda Jones pun tiba di puncak daftar penerima donor organ hati.

    Namun, tanpa diduga-duga, wanita berusia 69 tahun itu lalu merelakan "jatah"-nya itu dengan memberikannya kepada seorang wanita lain yang tak dikenalnya.

    Bahkan, Brenda pun tak pernah melihat wanita itu sebelumnya.

    Kesaksian itu disampaikan seorang dokter yang menangani Brenda, seperti dilansir laman USA Today.

    Brenda rela namanya kembali masuk dalam daftar antrean penerima donor hati demi menyelamatkan seseorang yang nyawanya terancam.

    Tim dokter memperkirakan, pasien bernama Abigail Flores (26) hanya memiliki waktu 24 jam untuk hidup jika tak segera menerima lever baru.

    "Pertimbangan di balik keputusan itu sangatlah jernih. Namun, saya merasa keputusan itu tetap luar biasa," kata dokter Greg McKenna dari RS Baylor, Dallas, AS.

    Organ hati yang tersedia sesuai untuk kedua perempuan itu. Namun, Brenda mengatakan, merupakan keputusan mudah baginya untuk memberikan organ itu kepada Abigail.

    "Di dalam hati saya, saya menyadari bahwa saya tetap tak bisa hidup dengan lever itu jika saya membiarkan wanita itu meninggal," kata Brenda.

    "Lagi pula saya masih mempunyai waktu lebih. Saya tak ingin menjadi orang yang sangat egois," kata dia.

    Kebaikan Brenda ternyata berbuah baik. Beberapa hari setelah keputusan besarnya itu, dia mendapatkan lagi donor organ yang sesuai untuknya.

    Saat ini, kedua perempuan itu sedang dalam proses pemulihan pasca-operasi transplantasi hati.

    "Jika hati ini bukan buat dia, saya tak mungkin hidup dan duduk di sini sekarang. Saya bersyukur kepada Tuhan untuk budi baik dia (Brenda) setiap saat, setiap hari," kata Abigail.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Selalu Punya Hati Yang Siap Dibagi Untuk Sesamamu Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top