728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Ratusan Juta Dari Bisnis Nama

    Beri Nama Anak Orang Lain, Remaja Perempuan Dapat Rp837,9 Juta

    Beau Jessup (16)

    CHELTENHAM – Remaja perempuan bernama Beau Jessup (16) menghasilkan 48 ribu poundsterling atau Rp837,9 juta dari meja kerjanya di Cheltenham, kota di bagian barat daya Inggris. Modalnya, tak lain sebuah komputer di atas meja kamarnya dan Sertifikat Pendidikan Menengah (GCSE) dalam bidang Mandarin.

    Pekerjaannya bisa dibilang susah-susah gampang, yakni hanya memberi nama untuk seorang bayi yang baru lahir atau remaja seperti dirinya. Meski begitu, penamaan yang diberikan tidak dilakukan sembarang. Melalui sebuah situs, pemudi ini membantu para orangtua asal China mencari nama latin atau Inggris yang tepat bagi anak-anak mereka.Dengan harapan tidak ada lagi orangtua yang asal memberikan nama Inggris kepada anak-anaknya.

    Pada dasarnya, Jessup terinspirasi dari teman ayahnya yang sering kebingungan memberi nama latin kepada anak-anak mereka. Seperti diketahui, orang China memiliki aksara sendiri dan nama anak-anak mereka ditulis dalam tiga huruf mandarin. Lantaran bingung, banyak warga China akhirnya menyematkan nama-nama terkenal dari film atau novel, seperti Gandalf dan Rolex, padahal belum tentu cocok sama sekali.

    “Mereka (teman orangtuanya) menjelaskan, sebuah nama Inggris sangat penting karena Anda tidak bisa menggunakan nama Mandarin jika ingin membuat akun e-mail atau mendaftar ke universitas di Inggris. Nama dalam bahasa Inggris akan terpakai seumur hidupmu,” tuturnya, seperti disitat dari Standard.

    Dari situlah, Jessup sadar bahwa ada peluang bisnis untuk membantu para orang China mencari nama yang tepat dari awal. Ia lantas meminjam uang sebesar 1.500 poundsterling atau Rp26 juta dari ayahnya. Paul adalah pebisnis sekaligus pemilik perusahaan Teddy Bear di Inggris. Sementara ibunda Jessup, Lisa Maxwell, adalah aktivis Loose Woman.

    Sejauh ini Jessup telah membantu sedikitnya 220 ribu orangtua. Jika kita membuka situsnya, terdapat sekira 4.000 pilihan nama yang sudah dia sediakan.

    “(Mengubah nama Mandarin ke dalam nama Inggris) ini didasarkan pada keinginan individunya. Biasanya disesuaikan kepribadian atau harapan yang dikehendaki orangtua ada pada diri anaknya. Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari pengalaman bahagia mereka dan menjadi bagian dari tahap paling awal bagi kehidupan para bayi tersebut,” ujarnya.

    Situs itu dikelolanya sendiri dengan menghabiskan minimal dua jam sehari. Dia juga tak lupa untuk selalu menambahkan sedikitnya satu nama baru setiap bulan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ratusan Juta Dari Bisnis Nama Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top