728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Dalam Hal Apapun, Saya Akan Berusaha Mencobanya

    Hebat! Berusia 77 Tahun, Nenek Ini Juara Kompetisi Angkat Beban

    Rochester, Selalu ada alasan untuk tidak berolahraga. Mulai dari banyak pekerjaan, lebih memilih menonton acara TV favorit, sampai hanya karena malas. Nah, nenek super yang satu ini mungkin bisa menginspirasi Anda.

    Seorang nenek berusia 77 tahun asal Rochester, New York, Willie Murphy, memiliki ketangguhan luar biasa untuk wanita seusianya. Di saat para lansia lain sedang asyik menikmati masa tuanya dengan beristirahat, ia justru lebih suka melakukan latihan angkat beban di gym.

    Hebatnya, dengan bobot hanya sekitar 48 kg Willie mampu melakukan pull-up dan push-up dengan satu tangan. Belum lama ini ia juga berhasil mengangkat beban dua kali bobotnya sendiri atau sekitar 97 kg dalam kejuaraan World Natural Powerlifting Federation (WNPF) Championships dan berhasil menjadi juara di divisinya. Sebelumnya ia juga beberapa kali mendapatkan piala dari kejuaraan serupa.

    Memulai latihan angkat bebannya sekitar empat tahun lalu, Willie mengungkapkan dirinya tak pernah mengenal kata 'tidak bisa'. "Dalam hal apapun, saya akan berusaha mencobanya. Saya selalu ingin melakukan yang terbaik dalam hidup saya," ungkap Willie dalam USA Today.

    Ia menceritakan bahwa semua prestasinya ini diraihnya dengan latihan sendiri tanpa personal trainer. Selama ini Willie juga mencoba sendiri peralatan fitnes dan latihan angkat beban yang ada di gym.

    Meskipun begitu, ia mengungkapkan untuk bisa menjadi sehat tak perlu memaksakan diri melakukan latihan beban seperti yang dilakukannya. "Anda tak perlu ikut kejuaraan angkat beban, cukup banyak bergerak setiap hari supaya darah di tubuh mengalir lebih lancar," imbuhnya.

    Setiap kali Willie memenangkan suatu kejuaraan, ia akan semakin bersemangat untuk latihan di gym. Kedatangannya di gym selalu membuat orang-orang yang datang terinspirasi untuk mau latihan lebih rajin dan lebih lama. Willie mengaku sangat bangga bisa menjadi inspirasi banyak orang.

    "Kebanyakan mereka menganggap orang seusia saya hanya bisa diam dan duduk di kursi roda. Tapi saya ingin membuktikan tak semuanya seperti itu. Usia saya sudah hampir 80 tahun dan masih mampu melakukan hal yang mungkin tak bisa dilakukan mereka yang masih muda," ujar Willie.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Dalam Hal Apapun, Saya Akan Berusaha Mencobanya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top