728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Anak Kecil Pemenang Kompetisi Kejuaraan Mengingat Sedunia

    Gadis 10 Tahun Menangi World Memory Championship

    Yan Jiashuo (10) jadi gadis tercerdas dan termuda dalam kategori menghafal.

    CHENGDU – Yan Jiashuo (10) didaulat sebagai gadis berdaya ingat tertinggi setelah berhasil memenangkan kompetisi World Memory Championship ke-24 yang diadakan di Chengdu, China. Ia sekaligus mencetak rekor sebagai peserta termuda yang mampu meraih penghargaan internasional ini.

    Sebagaimana diwartakan Daily Star, Rabu (23/12/2015), Yan keluar sebagai pemenang setelah dirinya berhasil mengingat 1080 angka dan 646 kartu poker yang disusun secara acak dalam waktu satu jam.

    Dalam perlombaan intelektual ini, Yan juga berhasil memperoleh skor tertinggi, yakni 3.000 poin pada kategori menghafal 10 mind-blogging memory. Ia menjadi juara pertama, mengalahkan para pesaingnya yang rata-rata berusia antara 16 sampai 50 tahun.

    Untuk mencapai gelar Grand Master of Memory, peserta harus mampu membuktikan ketajaman pikirannya. Minimal mereka harus bisa menghafal 1.000 digit angka acak dalam waktu satu jam, mengingat dengan tepat urutan 10 bungkus kartu remi dalam selang waktu yang sama. Akan tetapi, jika hanya satu bungkus kartu, mereka diberi waktu untuk mengingat selama dua menit saja.

    Atas prestasinya, Yan pun sukses membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 25.000 poundsterling atau setara Rp510 juta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Anak Kecil Pemenang Kompetisi Kejuaraan Mengingat Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top