728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pangeran Kaya Di Bisnis Aplikasi

    Pangeran Super Kaya Arab Suntik Modal ke Pesaing Uber

    Jakarta - Di layanan ride sharing berbasis aplikasi, nama Uber memang belum tergoyahkan. Namun tunggu geliat dari Lyft, pesaing Uber ini baru saja mendapat kucuran dana segar dari Pangeran Arab yang punya kekayaan berlimpah.

    Pangeran Arab yang dimaksud adalah Al-Waleed bin Talal. Ya, ia memang bukan nama asing di jagat industri. Lewat perusahaannya, Kingdom Holding Co., Pangeran Al-Waleed bakal menyuntik Lyft sebesar USD 104,9 juta yang ditebus dengan 2,3% saham.

    Meski punya layanan mirip, Lyft memang masih kalah jauh populer dibandingkan Uber. Jika Uber sudah melalang-buana di 68 negara — termasuk Indonesia — ekspansi Lyft belumlah seberapa.

    Diketahui, Lyft sudah ekspansi ke China pada September lalu dengan berpartner dengan Didi Kualdi, pesaing Uber di negeri Tirai Bambu.

    Begitu pula dengan nilai valuasinya, Uber saat ini jadi startup unicorn paling berkilau dengan valuasi mencapai USD 64,6 miliar. Sedangkan Lyft ‘baru’ sebatas USD 4,92 miliar.

    Namun dengan masuknya Pangeran Al-Waleed sebagai investor, Lyft diyakini tak akan berdiam diri melihat kedigdayaan Uber. Mereka juga baru saja memaparkan rencana ekspansi ke berbagai negara seiring masuknya kucuran uang dari sang pangeran.

    Pangeran Al-Waleed sendiri merupakan salah satu manusia terkaya dunia. Ia punya banyak bisnis dan cukup akrab dengan dunia teknologi, termasuk mengguyurkan investasi yang tak sedikit pada perusahaan teknologi raksasa seperti Twitter, Apple sampai News Corp.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pangeran Kaya Di Bisnis Aplikasi Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top