728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kepercayaan Adalah Penghargaan yang Tertinggi

    Meski Hanya Miliki Satu Kaki, Dokter Ini Rajin Datangi Pasiennya

    Walaupun dalam keadaan disabilitas Dokter Ji tetap dengan rajin mendatangi rumah para pasiennya.

    CHONGQING – Ini merupakan sebuah kisah yang sangat inspiratif. Seorang dokter disabiltas berusaha berjalan untuk selalu mendatangi rumah-rumah pasiennya. Rutinitas ini sudah dilakukannya selama 12 tahun terakhir.

    Dokter berusia 36 tahun ini berada di Desa Jianxin yang tidak jauh dari Chingqing, China. Ia dilaporkan rajin mendatangi rumah para pasiennya untuk melakukan perawatan. Bermodalkan tongkat penopang, ia berjalan menyusuri jalan desa ke rumah yang dituju.

    Nama dokter itu adalah Ji Zhengyong. Ia kehilangan salah satu kakinya pada usia 14 tahun akibat kecelakaan mobil. Namun tanpa patah semangat, setelah kakinya diamputasi, Ji justru memutuskan untuk menjadi dokter untuk membantu orang yang membutuhkan.

    Dikabarkan setelah kecelakaan itu, ia berusaha mengadaptasikan hidupnya dengan keadaan disabilitas tersebut. Setelah lulus SMA, Ji lalu masuk ke Universitas Yuzhou di Chongqing. Ia mengambil jurusan pengobatan tradisional China. Kemudian, Ji menjadi dokter di tempat asalnya setelah lulus pada 2003.

    Tidak peduli hujan atau cerah, siang atau malam, dr Ji Zhengyong selalu siap membawa kotak obatnya. Lalu dengan menggunakan tongkat penopang, ia berjalan menghampiri pasiennya.

    “Pada awalnya saya selalu jatuh, karena belum terbiasa berjalan menggunakan tongkat penopang ketika berjalan cepat. Luka bekas memar masih ada di wajah saya ketika jatuh dahulu. Namun, para pasien membutuhkan saya. Tidak peduli separah apa luka saya. Saya harus segera mengobati mereka,” kata Ji, sebagaimana dilansir Shanghaiist.

    Salah satu pasien mengatakan pernah meminta dr Ji Zhengyong untuk datang ketika tengah malam.

    “Itu adalah hari pertama ketika Festival Musim Semi. Seharusnya, ia tidak perlu melayani panggilan pengobat ke rumah. Namun saat itu saya sedang menderita demam sangat tinggi pada tengah malam. Tidak lama kemudian saya menghubunginya. Dokter Ji pun datang 10 menit kemudian ke rumahku,” kata salah satu pasiennya.

    Warga desa banyak yang melihat dr dari dr Ji Zhengyong sebagai malaikat berbaju putih dan selalu mengangkat jempol bila namanya disebut. Namun ketika mendengar pujian dari warga desa, dr Ji Zhengyong hanya mengatakan bahwa ia melakukan apa yang seorang dokter harusnya lakukan, karena kepercayaan warga desa adalah penghargaan tertinggi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kepercayaan Adalah Penghargaan yang Tertinggi Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top