728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Dukungan Sekecil Apapun Sangatlah Berarti

    Haru, Pria Ini Tulis Pesan untuk Menguatkan Istrinya yang Depresi

    Los Angeles, Karena penderitaannya tidak terlihat, mereka yang menyandang depresi kerap dipandang sebelah mata. Padahal dukungan sekecil apapun begitu berarti bagi mereka.

    Seperti halnya yang baru-baru ini diunggah Molly Murphy di akun Imgur miliknya. Di situ ia memperlihatkan foto sederet tulisan yang memenuhi cermin di apartemennya.

    Rupanya itu bukan coretan biasa, melainkan tulisan bikinan suaminya, Tim. Tim menuliskan 15 alasan dirinya mencintai Molly, sebagai bentuk dukungan kepada sang istri yang berjuang melawan depresi dan ansietas (kecemasan).

    Kepada ABC News, Molly kemudian menuturkan kisah di balik tulisan itu. Molly dan Tim merupakan pasangan pengantin baru. Akan tetapi Tim baru saja mendapat pekerjaan di Los Angeles, dan memaksa keduanya tinggal berjauhan karena Molly tetap tinggal di San Fransisco.

    Untungnya tiap akhir pekan Tim akan membelikan tiket pesawat agar Molly bisa menemuinya di Los Angeles dan menghabiskan waktu bersama. Namun kali itu, Molly memutuskan terbang lebih awal ke Los Angeles karena ia merasa 'depresinya memburuk', apalagi ia juga mengalami trauma, salah satunya karena kematian salah seorang temannya.

    "Saya hanya merasa harus berlibur untuk menenangkan diri, walaupun hanya sehari. Jadi saya pergi ke bandara dan membeli tiket saat itu juga," ungkapnya kepada ABC News.

    Sesampainya di apartemen mereka, Molly langsung merebahkan dirinya di tempat tidur. Namun saat terbangun, betapa kagetnya ia ketika melihat cermin di kamar tidurnya sudah dipenuhi tulisan tangan Tim. Dengan menggunakan spidol hitam, Tim menuliskan 15 alasan dirinya mencintai Molly.

    Beberapa alasan yang dituliskan Tim di antaranya: 'Ia bisa menangis melihat binatang-binatang kecil'; 'Ia pernah mengalami tragedi yang sangat buruk tetapi ia justru menjadi orang paling optimis yang pernah saya kenal'; dan 'Ia begitu suportif pada pilihan karir saya dan mengikuti kemanapun saya pergi.'

    "Kami telah melalui segalanya, tetapi melihatnya meluangkan waktu untuk menuliskan semua itu membuat saya berpikir ini seperti kisah cinta di film-film, dan ini sungguh sempurna," tutur Molly haru.

    Tim bahkan bertekad menulis lebih banyak lagi alasannya mencintai Molly sampai memenuhi cermin sebelum pekan depan Molly pulang lagi.

    Oleh Molly, foto cermin di kamarnya yang dipenuhi tulisan itu pun diunggah ke Imgur, dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kepedulian pada mereka yang mengalami gangguan mental. Ia ingin mengingatkan bahwa kondisi ini bukanlah sekadar 'sesuatu yang terjadi di dalam kepala seseorang' atau 'sesuatu yang mudah dikendalikan'.

    Tak disangka setelah Molly mengunggahnya, foto ini telah ditonton lebih dari satu juta kali hanya dalam empat hari, dan pujian pun mengalir untuk Tim.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Dukungan Sekecil Apapun Sangatlah Berarti Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top