728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Agama Paling Terbaik Sedunia

    Dalai Lama diwawancara,  Leonardo Boff, tokoh Teologi Pembebasan Amerika Latin. Pertanyaannya :

    Agama apa yg terbaik ?

    Dalai Lama menjawab sambil tersenyum, menatapku secara langsung, yang mengejutkanku, krn menyadari maksud jahat di balik pertanyaanku.

    Beliau jawab :
    ”Agama yang paling baik adalah agama yang membawamu terdekat dengan Tuhan.
    Agama yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik”

    Untuk menutupi perasaan malu, karena jawaban yang sangat bijaksana, saya bertanya: “Apa yang membuat saya menjadi lebih baik?”

    Beliau jawab:
    “Apapun yang membuatmu lebih berwelas asih, lebih masuk akal, lebih terlepas, lebih mencintai, lebih memiliki rasa kemanusiaan, lebih bertanggung jawab, lebih etis. Agama yang melakukan semua itu terhadapmu adalah agama terbaik”.

    Saya terdiam sejenak, mengagumi dan bahkan sekarang memikirkan jawabannya yang bijaksana dan tak terbantahkan:

    ”Saya tidak tertarik temanku, tentang agama mu atau apakah kamu beragama ataupun tidak. Apa yang penting untukku adalah tingkah lakumu di hadapan rekan, keluarga, pekerjaan, komunitas anda dan di hadapan dunia. Ingatlah, bahwa semesta adalah gema dari tindakan dan pikiran kita.”

    “Hukum aksi reaksi tidak lah semata mata untuk ilmu alam. Akan tetapi juga hubungan antar manusia. Jika saya bertindak dengan kebaikan, saya akan menerima kebaikan. Jika saya bertindak dgn kejahatan maka saya akan mendapatkan kejahatan.”

    “Apa yang kakek nenek ajarkan pada kita adalah murni kebenaran. Kamu akan selalu mendapatkan apa yang kamu inginkan untuk orang lain. Menjadi bahagia bukanlah takdir. Akan tetapi adalah masalah pilihan.”

    Akhirnya dia berkata :
    “Berhati hatilah akan pikiranmu karena mereka akan menjadi perkataan.
    Berhati hatilah pada kata katamu karena mereka akan menjadi tindakan.
    Berhati hatilah pada tindakan mu karena mereka akan menjadi kebiasaan.
    Jagalah Kebiasaanmu karena mereka akan membentuk karaktermu.
    Jaga Karaktermu, karena akan membentuk nasibmu nasibmu adalah hidupmu……
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Agama Paling Terbaik Sedunia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top