728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Jadi Kaya Lewat Instagram

    Sehari, Daniel Raup Rp 170 Juta dari Instagram

    Jakarta - Tak sekadar menjadi 'gallery' jejaring sosial untuk memamerkan hasil jepretan, Instagram juga bisa dipakai mendulang uang. Seperti yang dilakukan pria ini.

    Daniel Arnold sangat tahu kalau foto-fotonya punya nilai jual. Berkat kejeliannya melihat peluang, dia meraup USD 15 ribu atau sekitar Rp 170 juta dalam sehari melalui Instagram.

    Arnold memutuskan untuk menjual hasil cetak karyanya di akun Instagram arnold_daniel seharga USD 150 per foto. Seperti dikutip dari Forbes, ini dilakukannya sebagai perayaan kecil di hari ulang tahunnya.

    "Halo, saya berumur 34 tahun pada detik ini. Hanya untuk satu hari istimewa ini, saya ingin menjual hasil cetak foto 4×6 di Instagram saya seharga USD 150 per foto. Saya jamin, saya tidak pernah menjual barang bagus lebih murah dari ini," ujarnya berpromosi di akun Instagramnnya.

    Bagi yang berminat, Arnold mempersilakan mereka untuk mengirimkan screenshot foto yang mereka inginkan ke emailnya. Selanjutnya, dia akan membalas dengan mengirim paypal invoice, menyusul kemudian hasil cetak foto yang dipesan.

    Rupanya cukup banyak yang tertarik membeli foto-fotonya. Email pesanan cetak foto pun berdatangan inbox pria tersebut. Hasilnya, di hari ulang tahunnya tersebut dia berhasil mengumpulkan USD 15 ribu.

    Menariknya, ada salah satu pembeli yang rela membayar USD 1.000 untuk foto yang punya lebih dari 1.000 like. Jadi, pria ini 'menyumbang' USD 1.000 dan USD 5 ribu sisanya berasal dari pembeli yang berbeda-beda.

    Karena momen ini, Arnold dinobatkan sebagai fotografer terbaik di Instagram versi para pembaca majalah hiburan populer Gawker. Keuntungan lainnya, tentu saja Arnold juga sukses membangun reputasi dirisinya.

    Arnold mungkin bukan orang pertama yang menjual fotonya di Instagram. Namun diakui Forbes dan sejumlah media yang mengulasnya, USD 15 ribu dalam sehari adalah jumlah yang besar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Jadi Kaya Lewat Instagram Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top