728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Bisnis Hotel Berjalan

    Tak Perlu Bawa Tenda, Akan Hadir Hostel yang Bisa Berpindah


    Jakarta - Semakin banyak inovasi terkait akomodasi yang mempermudah traveler. Salah satunya adalah hostel yang lokasinya berpindah-pindah.

    Tak sedikit yang traveling ke luar kota bahkan luar negeri untuk menonton konser atau festival musik yang menghadirkan musisi idola. Terkadang, untuk menikmati festival musik yang lebih satu hari, banyak yang membangun tenda di dekat lokasi acara agar bisa datang lebih awal dan mendapat spot terbaik untuk nonton.

    Menginap di tenda tentu tidak lebih nyaman daripada di hostel. Sayangnya hostel biasanya berada agak jauh dari lokasi festival musik. Untuk mempermudah traveler menginap, tim desainer asal Kroasia pun membuat akomodasi yang diklaim sebagai hostel berpindah pertama di dunia, namanya Nearby Hostel.

    Ditengok dari situs resminya, Nearby Hostel didesain untuk menyediakan akomodasi yang mudah dijangkau dan murah, serta letaknya bisa berada di dekat festival musik atau event menarik lainnya. Penginapan ini cocok untuk traveler yang ingin tidur lebih nyaman dan aman daripada di tenda.

    Nearby Hostel berbentuk kontainer yang didesain sedemikian rupa hingga memiliki 9 kamar yang nyaman. Tempat tidur yang digunakan adalah bunk bed, di mana satu kamar memiliki mulai dari 2 hingga 8 tempat tidur.

    Setiap kamar dilengkapi TV, AC, WiFi, hingga kulkas. Tempatnya memang kecil namun cukup nyaman ditinggali. Di dalam kontainer juga dilengkapi kamar mandi dengan shower serta 4 toilet.

    Nah, kontainer tersebut bisa dihubungkan dengan mobil khusus yang dapat menarik dan membawanya ke berbagai tempat. Tergantung tamu yang memesan ingin menginap di mana. Persiapan untuk berpindah pun tak lama, hanya sekitar 30 menit bisa langsung berangkat.

    Nearby Hostel ini belum selesai dibuat. Pembuatnya kini masih melakukan penggalangan dana dukungan melalui situs pendanaan Indiegogo. Kalau berminat, traveler yang ingin memesan kamar dari sekarang pun sudah bisa dan akan mendapat harga spesial.

    Pembuatan kontainer hostel ini akan dilakukan bulan April-Oktober 2016. Kemudian akan diresmikan bulan November 2016. Rencananya, Nearby Hostel tak hanya bisa digunakan di Kroasia tapi juga di berbagai negara lainnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bisnis Hotel Berjalan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top