728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Pasar Serba Gratis

    Unik! Ada Pasar Serba Gratis di Singapura

    Event Singapore Really Really Free Market (Singapore Really Really Free Market/Facebook)

    Singapura - Singapura dikenal sebagai salah satu surga belanja barang branded. Tapi selain itu, Singapura juga punya semacam pop-up market yang menjual barang gratisan.

    Negeri Singa Singapura identik dengan kata mahal. Tapi tidak usah sedih, ada pasar gratisan yang bisa traveler datangi. Dilansir detikTravel dari laman Facebook Singapore Really Really Free Market, Senin (28/3/2016) di pasar ini traveler bisa belanja barang unik secara cuma-cuma alias gratis!

    Berawal dari Amerika Serikat, kini gerakan global The Really Really Free Market mulai populer di negara lain termasuk Singapura. Secara konsep, gerakan tersebut dibuat sebagai bentuk perlawanan pada sistem ekonomi kapitalis yang dianggap tidak adil.

    Aksi nyatanya, dibuatlah pasar yang menawarkan berbagai barang dan dijual secara gratis atau barter. Tentunya ide pasar tersebut sesuai dengan nama gerakannya, Really Really Free Market yang berarti benar-benar pasar gratis.

    Para penjual dan pesertanya pun berasal dari sejumlah komunitas. Ada yang menawarkan barang kreasi masing-masing hingga apa saja untuk dijual. Bahkan tidak sedikit juga yang menawarkan servis hingga workshop. Yang lebih luar biasanya, transaksi dilakukan secara cuma-cuma hingga memakai prinsip barter. Wuih!

    Tapi tidak perlu liburan jauh-jauh ke AS untuk melihat pasar unik ini. Rencanya pada 23 April 2016 mendatang, pasar unik tersebut akan hadir di Galeri Seni Deck yang terletak di 120A Prinsep Street. Lokasinya berdekatan dengan Sim Lim Square.

    Para penjual yang datang didominasi oleh para pekerja kreatif yang ingin memperkenalkan produk dan servis mereka. Konsep yang diusung adalah memberi dan membangun komunitas yang didasarkan dari pmebgaian dan kepedulian satu sama lain.

    Walau gratis, tapi gerakan dari pasar ini adalah untuk meningkatkan kehidupan orang banyak. Caranya dengan berbagi satu sama lain. Barang yang dijajakan bervariasi dari buku, mainan, hingga jasa baca tarot dan cukur rambut gratis.

    Asyiknya lagi, traveler juga bisa menikmati pertunjukan musik keren dari sejumlah seniman lokal yang unjuk kebolehan. Jika ingin datang, pastikan Anda mendaftar dulu di laman Facebook mereka. Jika ingin lebih, Anda juga bisa menjadi sukarelawan di event tersebut.

    Jika ingin tahu detil dari event keren tersebut, bisa dilihat di laman Facebook Singapore Really Really Free Market. Acaranya berlangsung dari pukul 14:00 hingga 16:00 waktu setempat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pasar Serba Gratis Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top