728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Menjalani Selangkah Demi Selangkah Dengan Penuh Hati dan Semangat

    Ranieri tentang Rahasia Sukses Leicester dan Misi Saat Ini

    Leicester - Manajer Leicester City Claudio Ranieri bicara mengenai sejumlah hal terkait gebrakan timnya musim ini. Salah satunya adalah mengenai rahasia suksesnya di Leicester.

    Kisah Leicester yang kini berada di garis terdepan perebutan titel Premier League, setelah musim lalu berjuang keras menyelamatkan diri dari degradasi, seperti tidak ada habisnya dibahas.

    Ranieri, yang mulai menangani The Foxes sejak musim panas lalu, tak ayal mendapat porsi sorotan besar berkat keberhasilannya mengubah peruntungan klub tersebut.

    "Tidak ada rahasia sukses. Kesuksesan kami didasarkan pada kombinasi sejumlah hal. Klub-klub papan atas Premier League tidak menjalani musim yang seharusnya dan kami menjalani sebuah musim yang tak diprediksi semua orang," ucap Ranieri dalam wawancaranya dengan Marca.

    "Ketika saya bergabung dengan Leicester musim panas lalu, chairman mengatakan bahwa tugas saya adalah membuat kami bertahan di Premier League pada dua musim kontrak saya (ia teken kontrak tiga tahun). Chairman ambisius tapi sosok rendah hati; ia tahu Anda hanya bisa meraih hal-hal besar setelah meletakkan fondasinya terlebih dulu. Setelah dua musim memapankan diri, tujuannya setelah itu mulai memikirkan Eropa. Tapi segalanya berubah musim ini.

    "Saya punya sebuah tim yang amat kompak, ruang ganti bernuansa positif, dan tim yang bekerja dengan baik. Tapi kami tahu belum menghasilkan apa-apa. Semua orang menyemangati kami untuk menjuarai Premier League. Luar biasa di era yang melibatkan banyak uang seperti saat ini ada sebuah klub kecil yang mampu merangsek ke papan atas. Kalau kami Chelsea, Arsenal, (Manchester) City, atau (Manchester) United maka kami akan memikirkan gelar. Tapi kami tidak," tuturnya.

    Setelah menjalani 30 pertandingan Premier League, Leicester mengoleksi 63 poin untuk menempati posisi teratas dengan keunggulan lima angka dari Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekatnya. Mampukah Leicester menghadapi tekanan di sisa musim dan juara?

    "Leicester adalah sebuah klub kecil dan kami harus menjalani semuanya perlahan-lahan. Kami sudah mencapai target terpenting; kami sudah menang karena musim depan kami akan ada lagi di Premier League. Sekarang kami akan berjuang lolos ke Eropa. Dan kalau kami bisa terus bertahan di atas sana maka kami akan berusaha menembus Liga Champions, dan kemudian baru mengincar gelar. Tapi kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah," beber Ranieri.

    Sejak Pekan 22, Leicester rutin menyudahi setiap akhir pekan Premier League dengan berada di posisi teratas. Pada delapan pekan di kesempatan yang berbeda musim ini, Leicester juga mampu menguasai puncak klasemen.

    Hal itu amatlah kontras dengan kenyataan bahwa di musim lalu Leicester terpuruk jadi juru kunci Premier League pada Pekan 13-31, sebelum akhirnya mulai merayap naik di tangga papan klasemen sampai kemudian finis di posisi 14.

    "Kami sudah mengubah sistem. Sebelum datang saya telah menyaksikan sejumlah pertandingan, saya sudah tahu bagaimana mereka bermain, dan saya membuat sejumlah perubahan. Saya merasa pemain tertentu bisa tampil lebih baik pada posisi berbeda dan sekarang kami menuai hasilnya," ungkap Ranieri.

    Peracik taktik kelahiran Italia 64 tahun silam yang di antaranya juga pernah menangani Valencia, Atletico Madrid, Chelsea, Juventus, Roma, Inter Milan, Monaco, dan timnas Yunani itu kemudian ditanya apakah merasa Leicester di masa depan bisa bersaing dengan raksasa Eropa macam Real Madrid atau Barcelona?

    "Saya bahkan tidak tahu apa kami bisa mengalahkan Crystal Palace di pertandingan berikutnya! Satu hal yang saya yakin benar adalah kami takkan mengubah gaya. Kami ingin para pemain yang tampil dengan hati dan semangat. Begitulah cara kami," tegas Ranieri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Menjalani Selangkah Demi Selangkah Dengan Penuh Hati dan Semangat Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top