728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Juragan Miliarder Asia

    Miliarder Asia Lebih Kaya dari Miliarder di Kawasan Lain

    Pemimpin kelompok bisnis Wanda, Wang Jianlin, salah satu miliarder terkaya di China

    Perusahaan konsultan Capgemini merilis laporan kekayaan miliarder Asia yang mencapai 17,4 triliun dollar AS pada tahun 2015, mengungguli kekayaan miliarder di Amerika Utara sebesar 16,6 triliun dollar AS.

    Berdasarkan rilis yang dibuka, terlihat miliarder di Asia lebih kaya dibandingkan miliarder di kawasan-kawasan lain dunia, termasuk di Amerika Utara dan Eropa.

    Disebutkan, kekayaan miliarder Asia pada tahun 2015 lebih dari dua kali lipat dari kekayaan yang tercatat pada tahun 2006 sebesar 8,4 triliun dollar AS.

    Di Amerika Utara, kekayaan para miliarder meningkat dari 11,2 triliun dollar AS menjadi 16,6 triliun dollar AS pada periode yang sama.

    Jumlah miliarder di Asia bertambah 9,4 persen per tahun.

    Menurut laporan itu, ada 5,1 juta miliarder Asia pada tahun 2015. Mayoritasnya, 2,7 juta orang, berasal dari Jepang dan satu juta lainnya dari Tiongkok.

    Sementara itu di AS, jumlah miliarder mencapai 4,5 juta orang.

    Laporan itu juga mendapati bahwa para miliarder Asia meningkat kekayaannya hampir 10 persen pada tahun 2015 dibandingkan di Amerika dan Kanada yang mencapai angka hanya dua persen.

    Laporan itu juga menyebutkan miliarder Amerika Latin yang nasibnya paling buruk, karena kekayaan mereka berkurang 3,7 persen, akibat gejolak dalam bursa saham Brazil.

    Sementara itu kekayaan miliarder Eropa bertambah 4,8 persen.

    Kekayaan miliarder Asia sebagian besar berasal dari jasa keuangan, teknologi, dan layanan kesehatan.

    "Ini sumber kekayaan yang lebih banyak berasal dari kewirausahaan,” kata Bill Sullivan, Kepala Data Pasar Jasa Keuangan Global di Capgemini, sebagaimana dikutip CNN.

    BBC pun melaporkan, kekayaan para miliarder mencapai 60 triliun dollar secara global pada tahun lalu, naik 400 persen dari masa 30 tahun silam.

    Diperkirakan kekayaan itu akan mencapai hingga 100 triliun dollar pada tahun 2025. Demikian disebut dalam laporan Capgemini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Juragan Miliarder Asia Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top