728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Ritual Menambah Keberuntungan

    Ribuan Warga Bolivia Ikut Ritual Unik

    Foto Virgen de Urkupina & foto ritual menghancurkan batu di Bolivia

    LA PAZ – Setiap tahunnya, tepatnya di minggu ketiga Agustus, ribuan warga Bolivia akan mengikuti sebuah ritual unik. Ritual tersebut adalah ritual menghancurkan batu yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi siapa pun yang berpartisipasi.

    Dilaporkan, ritual ini juga dilakukan untuk mendapatkan berkah dari Virgen de Urkupina. Legenda mengenai ritual ini sendiri didasarkan pada kisah mengenai Bunda Maria yang hadir di mimpi seorang gadis pengembala.

    Di dalam mimpi itu, Bunda Maria memerintahkan sang pengembala untuk mengambil batu di sebuah sungai kering yang berlokasi di pinggiran Kota La Paz. Namun ketika sang pengembala pulang ke rumahnya, batu itu berubah menjadi berlian.

    Pada Selasa 16 Agustus, para warga yang mengikuti ritual ini berharap dengan menghancurkan batu maka keberuntungan mereka dapat bertambah.

    “Anda dapat meminta rumah, mobil, semua permintaan Anda akan dipenuhi. Saya menghancurkan batu hanya dengan dua kali hantaman pada percobaan ketiga saya. Saya (saat ini) sudah mampu memberi rumah dan mobil,” ujar Ricardo Tarqui yang mengikuti ritual ini, sebagaimana dikutip dari Reuters.

    Para warga percaya jika batu dapat dengan mudah dihancurkan maka permintaan mereka akan cepat terkabul. Ritual ini sendiri merupakan akulturasi dari budaya Bolivia dengan agama Katolik.   
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ritual Menambah Keberuntungan Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top