728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Kejujuran Itu Tak Bisa Dibutakan Oleh Uang

    Temukan Uang Rp 100 Juta di Toilet Kokas, Mulyadi Menolak Diberi Hadiah Naik Pangkat

    Jakarta - Kisah Mulyadi (32) patut ditiru. Sebagai petugas kebersihan di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jl Casablanca, Jaksel, kejujuran dia patut diacungi jempol. Ketika menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di toilet tanpa membukanya dia memberikannya ke petugas customer service.

    Di customer service itu uang dibuka dan ternyata berisi Rp 100 juta. Tidak lama, pemilik uang datang dan mengambilnya di customer service mal. Mulyadi yang bertugas bersih-bersih toilet di lantai GF Mal Kokas, bila menemukan sesuatu memang langsung melapor ke customer service. Atas kejujurannya, atasannya menaikkan pangkatnya jadi pengawas, tapi Mulyadi menolak.

    "Dia itu karyawan teladan, rajin. Diminta atasannya jadi pengawas tapi tetep nggak mau. Dia sopan, sama siapa saja, sering berbagi makanan," jelas Manager Supervisor SJS Area Kota Kasablanka, Dian Fadillah, saat berbincang dengan detikcom tentang sosok Mulyadi, Rabu (8/6/2016).

    Kisah penemuan uang oleh Mulyadi ini menyebar lewat surat elektronik. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei lalu. Mulyadi atas kejujurannya kemudian diajak makan bersama oleh bos perusahaan tempat dia bekerja.

    "Saya belum siap saja, belum siap semuanya, mental. Belum siap megang amanah yang lebih tinggi. Saya juga nggak mikir ke situ," tutur Mulyadi saat ditanya alasan menolak saat diberi hadiah naik pangkat jadi pengawas.

    Pria asal Lampung anak ke-4 dari tujuh bersaudara yang masih lajang ini mengaku, buat dia, berbuat jujur memang pesan dari orangtua yang mesti dia jaga saat merantau ke Jakarta 13 tahun lalu.

    "Ya kata orangtua, kalau menemukan sesuatu memang harus dikembaliin. Syukur alhamdulillah, buat saya yang penting halal, berkah," kata Mulyadi.

    Temukan Uang Rp 100 Juta di Toilet Kokas, Mulyadi: KPK Pesan Supaya Terus Jujur

    Jakarta - Mulyadi (32), petugas kebersihan di lantai GF Mal Kokas diberi penghargaan oleh KPK. Sebuah pin 'Berani Jujur Hebat' dan buku-buku antikorupsi diberikan untuk lajang asal Lampung yang menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di toilet.

    "Motivasi dari KPK supaya jujur terus, bersemangat dalam bekerja, lebih berbuat kebenaran," terang Mulyadi yang ditemui di mal Kokas, Kamis (9/6/2016).

    Mulyadi pada 26 Mei siang sedang bertugas membersihkan toilet. Saat itu dia melihat tas kulit di toilet, Mulyadi tidak melihat ada siapapun. Mulyadi lalu membawa tas itu ke customer service tanpa membukanya.

    Di customer service tas itu dibuka dan ternyata berisi uang Rp 100 juta. Beberapa lama kemudian, seorang pria datang dan ternyata pemilik tas itu, yang kemudian diantarkan Mulyadi ke customer service untuk mengambil tas.

    "Dari KPK berupa pin dan sebuah bingkisan," jelas Mulyadi tentang kenang-kenangan dari KPK yang diterimanya.

    Sedang menurut Senior Manager SJS Kota Kasablanka, Dian Fadillah (35), KPK datang siang tadi. KPK memberikan pin karena menghargai kejujuran Mulyadi.

    "Zaman sekarang kan jarang orang jujur, apalagi dengan uang Rp 100 juta," terang Dian.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kejujuran Itu Tak Bisa Dibutakan Oleh Uang Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top