728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Belajar Bisnis Dari Cristiano Ronaldo

    Cristiano Ronaldo & Bisnis Pariwisatanya

    Pestana CR7 Hotel, hotel yang penuh foto dan poster Ronaldo (Pestana CR7 Hotel)

    Funchal - Rasanya belum ada pesepakbola seperti Cristiano Ronaldo. Sudah punya banyak gelar -yang terbaru juara Piala Eropa- juga punya bisnis di bidang pariwisata dari museum sampai hotel bintang 5.

    Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal baru saja meraih juara Piala Eropa 2016, setelah mengalahkan Prancis 1-0 di final. Meski terkena cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan dari pertengahan babak pertama, sumbangsih kepada timnya tidaklah sedikit. Apalagi dia juga meraih Silver Boot setelah mencetak tiga gol dan tiga assist.

    Juara Piala Eropa makin membuat kariernya mentereng, yang artinya sudah sukses di klub baik di Manchester United dan Real Madrid serta sukses di timnas. Hanya satu lagi yang belum diraih bersama timnasnya adalah juara Piala Dunia.

    Punya banyak gelar juara dan aksi jempolan di atas lapangan, juga membuat pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 sebagai salah satu sepakbola terkaya. Bicara soal gajinya saja, kabarnya Real Madrid membayar Ronaldo sebanyak Rp 4,8 M per pekan.

    Bergelimang uang, Ronaldo tak lantas kalap. Dia memutar uangnya dengan merambah bisnis yang mungkin jarang dilirik pesepakbola lain: bisnis pariwisata.

    Dalam catatan detikTravel, Ronaldo memulai bisnis di bidang pariwisata pada tahun 2013. Dimulai dengan membuka Museu CR7 atau Museum Cristiano Ronaldo di kampung halamannya, Kota Funchal di Pulau Madeira.

    "Saya punya banyak ruangan untuk menyimpan piala. Saya tak ingin menyebutkan apa saja. Saya sekarang hanya ingin memenangi lebih banyak gelar lagi," kata Ronaldo saat peresmian Museu CR7.

    Ya, di museumnya traveler dapat melihat deretan piala dan gelar individu yang sudah didapatnya. Plus foto-foto memorial CR7 di atas lapangan, seperti saat memperlihatkan sixpack kala selebrasi merayakan gol kemenangan atas Atletico Madrid di final Liga Champions 2013-2014.

    Selain itu, ada pula potret sisi kehidupan Ronaldo di luar lapangan. Bahkan, dia memajang foto dirinya bersama mendiang Nelson Mandela di dalam museum ini.

    Kemudian di tahun 2015, Ronaldo masuk ke bisnis perhotelan. Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 itu menjadi mitra sekaligus model terbaru kelompok hotel Portugal, Pestana. Namanya pun sesuai Ronaldo, Pestana CR7 Hotel!

    Proyek Pestana dan Ronaldo melibatkan investasi sebesar 70 juta Euro atau sekitar Rp 1,05 triliun. 4 Hotel dibangun, dua yang sudah dibuka adalah di Lisbon dan Funchal yang sama-sama di Portugal dan dua lagi yang sedang proses di Madrid, Spanyol dan di New York, AS. 4 Lokasi hotel yang dipilih pun merupakan destinasi wisata ikonik di tiap negaranya.

    Terjun ke dunia pariwisata, tak dipungkiri merupakan salah satu cara untuk perputaran pundi-pundi uang Ronaldo. Museum sudah, hotel sudah, siapa tahu barangkali suatu hari nanti Ronaldo bikin taman rekreasi bertema dirinya sendiri. Siapa tahu...

    Ronaldo Kini Punya Produk Selimut Sendiri

    Jakarta - Fans Cristiano Ronaldo yang tidak puas hanya mendukung di lapangan kini bisa membawanya ke tempat tidur, melalui produk selimut bermerek dirinya.

    Dikutip dari Eurosport, Ronaldo telah menjalin kerjasama dengan perusahaan selimut asal Amerika Serikat bernama Elite Team. Dari kerjasama tersebut lantas diluncurkan serangkaian produk selimut khusus Cristiano Ronaldo.

    Diklaim sebagai 'selimut mewah', produk tersebut dijual dengan harga US$ 90 dan US$ 130. Ronaldo sudah mempromosikan sendiri selimut tersebut melalui akun Twitternya, plus membintangi sebuah iklan video di mana dia muncul telanjang dada di atas ranjang.

    Ada dua jenis selimut Ronaldo yang dijual: satu sisi dan dua sisi. Anda bisa memilih selimut tersebut dari yang bertuliskan teks CR7, bergambar siluet Ranaldo akan mengambil tendangan bebas, atau potrait wajah bintang Real Madrid itu.

    "Seperti CR7, selimut kami adalah soal performa," tulis Elite Team di situs resmi mereka.

    Ronaldo sebelumnya sudah punya beberapa produk atas namanya sendiri, yakni pakaian dalam pria dan sepatu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Belajar Bisnis Dari Cristiano Ronaldo Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top