728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Perangko Foto Selfie

    Yuk, Cetak Foto Jadi Perangko di Sini


    Jakarta -Pameran Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2016 menjadi ajang BUMN Indonesia untuk memamerkan produk-produk unggulannya ke masyarakat. Salah satunya PT Pos Indonesia yang ikut memajang koleksi perangko yang ternyata bisa dibuat oleh pengunjung memakai fotonya sendiri.

    Para pengunjung bisa berfoto langsung di stand atau pun datang langsung ke Kantor Filateli Jakarta. Di stand, PT Pos Indonesia ini misalnya terpajang beberapa foto pengunjung di perangkonya.

    Biasanya perangko itu digunakan untuk kartu ucapan atau pun untuk mengirim surat. Salah satu penjaga stand, Yanti mengatakan saat ini paling banyak digunakan masyarakat untuk berkirim kartu ucapan.

    "Paling untuk kartu ucapan, sudah banyak yang pakai kartu ucapan lebih unik saja pakai perangko pribadi kan. Itu banyak yang pakai dalam kurun 2 tahun ini," kata Yanti kepada detikFinance di lokasi, JCC, Jakarta Selatan, Jumat.

    Perangko ini disebut perangko Prisma. Setiap perangko senilai Rp 3.000.

    Untuk menggunakan perangko tersebut bisa ditempelkan di kartu ucapan atau surat ke tempat tujuan di dalam negeri menggunakan 1 perangko. Sedangkan pengiriman ke luar negeri menggunakan 2 perangko.

    "Perangko foto pribadi bisa untuk kirim surat, manfaatnya bisa untuk koleksi. Jadi orang yang menerima nanti kan bisa tahu muka kita. Kalau untuk kirim ke Asia cukup 2 saja perangkonya bisa sampai," ujar Yanti.

    "Yang penting kirimkan cabang pos terdekat bisa langsung di terima. Sampai ke tempat tujuan bisa h+4 sampainya," ujarnya.

    Pembuatan perangko ini mudah hanya beberapa detik. Pengunjung dikenakan biaya Rp 32.000 dan mendapat 8 buah perangko. Setelah difoto nanti perangko dicetak dalam ukuran A5.

    "Ukurannya A5, fotonya direkomendasikan foto landscape. Bisa dalam beberapa detik jadi," ujar Yanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Perangko Foto Selfie Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top