728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Seseorang Harus Tidak Pernah Berhenti Bermimpi

    Astronaut Ini Jadi Orang China Pertama yang 3 Kali ke Luar Angkasa

    Jakarta - Jing Haipeng menjadi orang China pertama yang berhasil pergi ke luar angkasa sebanyak tiga kali. Terbaru, dia terpilih menjadi komandan Shenzhou-11.

    Jing lahir di sebuah desa di provinsi utara Shanxi. Ia dikenal sebagai pribadi yang ulet dan pantang menyerah.

    Sebelum mencapai keberhasilannya saat ini, Jing juga pernah mengalami kegagalan yang menyesakkannya. Pada tahun 1984 Jing pernah mendaftar untuk ujian penerbangan namun gagal dalam proses perekrutan karena "alasan fisik".

    "Saya hanya bersemangat seperti sebelumnya, tapi setelah dua misi dan 18 tahun pelatihan, saya merasa lebih tenang saat ini," kata Jing Haipeng seperti dilansir dari www.xinhuanet.com.

    Pertama kali Jing pergi ke luar angkasa saat terlibat dalam misi Shenzhou-7 pada tahun 2008. Kemudian pada tahun 2012, dia kembali menjelajah ke luar angkasa saat menjadi komandan Shenzhou-9.

    Dalam misinya Jing didampingi oleh astronaut lainnya Chen Dong. Ia berkoordinasi dengan para antariksawan yang terus memonitornya dari China Tiangong 2

    Di luar angkasa mereka telah menyelesaikan beberapa misi. Di antaranya mereka harus melakukan eksperimen di orbit untuk melakukan perbaikan peralatan, percobaan aerospace, serta penelitian tentang fisika ruang dan biologi.

    "Saya memiliki mimpi yang berbeda di berbagai tahap kehidupan saya. Ketika salah satu mimpi terpenuhi, saya datang dengan mimpi lainnya. Seseorang harus tidak pernah berhenti bermimpi," katanya.

    Selain menjadi astronaut Cina pertama yang pergi ke luar angkasa selama tiga kali, Jing Heipeng juga menciptakan rekor lainnya. Astronaut berusia 50 tahun ini berada di luar angkasa selama lebih dari 30 hari.

    Dia juga terbang lebih tinggi daripada astronaut China lainnya. Ia terbang dengan ketinggian sekitar 393 kilometer di atas permukaan tanah.

    Banyak orang bertanya Jing apa yang memotivasi dia, dan dia selalu menjawab, "Aku benar-benar mencintai apa yang saya lakukan," ujarnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Seseorang Harus Tidak Pernah Berhenti Bermimpi Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top