728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Rahasia Dibalik Kimchi

    Lima Alasan Mengapa Kamu Wajib Cicipi Kimchi

    Kimchi. Kini siapa yang tak mengenal menu segar khas Korea Selatan yang satu ini. Yap, selain rasanya yang menyegarkan, Kimchi ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Maka tak heran jika Kimchi masuk dalam daftar makanan tersehat di dunia. Yuk intip alasan mengapa kamu wajib mencicipi Kimchi:

    1. Rasanya yang enak

    Jika kamu pecinta makanan pedas, maka kamu pasti akan menyukai Kimchi. Makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari campuran cabai merah ini sangat memiliki rasa yang khas karena melalui proses fermentasi. Berbagai campuran bumbu di dalamnya juga akan membuat kamu merasakan sensasi keaslian bumbu khas negeri ginseng ini.

    2. Penuh nutrisi

    Sama seperti yogurt, kimchi juga mengandung banyak bakteri baik, serta vitamin A, B1, B2, dan C. Selain menyehatkan, kandungan penuh serat yang terkandung dalam sayuran kimchi juga membuat kamu bisa merasa kenyang lebih cepat.

    3. Sajian kimchi berbeda di setiap musimnya

    Setiap musimnya, sajian kimchi memiliki ciri khas yang berbeda-beda, misalnya Gimjang Kimchi di musim semi, Yeolmu kimchi pada musim panas, Kimjang kimchi saat musim dingin, atau Baechu kimchi saat musim gugur. Saat berwisata ke Korea, maka kamu wajib mencoba menu-menu tersebut.

    4. Terdapat ratusan jenis kimchi

    Salah satu alasan mengapa Kimchi banyak disukai adalah karena rasanya yang beraneka ragam. Sayuran di dalamnya, seperti kol, lobak, bawang, dan jahe memang menu dasar yang selalu ada di setiap sajiannya, namun saus dan bumbunya ternyata bisa ‘dimanipulasi’ sedemikian rupa sehingga rasanya menjadi sangat beragam, yang membuat kita penasaran untuk mencobanya satu persatu.

    5. Kenikmatan saus kimchi

    Dimulai dari kecap, pasta kacang, hingga pasta cabai merah, semuanya bisa kamu nikmati bersama dengan kimchi. Kekhas-an rasa kimchi dan saus nya dijamin akan membuatmu ketagihan!

    Pecinta Kuliner Korea? Yuk Cobain Resep Mudah Buat Kimchi!

    Buat pecinta Korea terutama drama-dramanya, siapa sih yang nggak kenal makanan segar khas Korea yang satu ini. Yap! Kimchi adalah menu segar asli Korea yang selalu ada di setiap menu makanan orang-orang Korea. Kimchi ini juga selalu ada di setiap scene drama-drama Korea. Mau makan Kimchi seperti di Korea? Yuk, kita coba resep nya.

    Bahan-bahan:

    500 gr Kubis Cina

    1 ½ Sendok makan bawang putih

    1 ½ Sendok teh jahe yang digepuk

    2 Sendok makan cabe merah cincang halus

    1 Sendok makan bubuk lada merah

    1 Sendok teh pasta cabe merah

    2 Sendok makan kecap asin

    2 Sendok makan cuka

    Daun bawang dipotong panjang 5 cm

    Cara Membuat:

    1. Potong kubis kasar dan tempatkan dalam wadah besar

    2. Taburi kubis dengan garam dan diamkan selama 3 atau 4 jam

    3.  Setelah 3 atau 4 jam, peras kubis dan pindahkan ke wadah yang lain

    4.  Campurkan sisa bahan lainnya ke dalam kubis yang sudah diperas tadi

    5.  Masukkan ke dalam kulkas, dan diamkan sekitar 2 hari sebelum disajikan

    Selamat mencoba
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rahasia Dibalik Kimchi Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top