728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Tidak Ada Resep Untuk Langgeng

    Pasangan yang Sudah 70 Tahun Menikah Ini Berbagi Resep Langgeng

    Jakarta - Menikah selama lebih dari tujuh dekade, pasangan asal Oregon, AS ini sudah melalui banyak hal. Pasangan berusia 93 dan 90 tahun itu pun berbagi resep awet pernikahan mereka.

    Christianson dan Beth Robertson, itulah nama pasangan yang sudah 70 tahun menikah ini. Keduanya saling jatuh cinta setelah dijodohkan oleh teman. Mereka pertamakali dipertemukan pada sebuah pesta Natal di tahun 1942.

    Pada pertemuan pertama itu keduanya beberapa kali berdansa dan kemudian mereka memutuskan berkencan. Memiliki latar belakang mirip yaitu sama-sama dibesarkan di daerah pertanian dan peternakan, keduanya merasa cocok. Christianson dan Beth pun memutuskan menikah pada 14 Januari 1944. Mereka kini telah dikaruniai empat anak dan delapan cucu.

    Saat ditanya apa resep awet hubungan mereka hingga bisa merayakan pesta ulang tahun pernikahan platinum, ini jawaban Christianson, "Memiliki ketertarikan yang sama". Beth kemudian menambahkan, "Harus selalu mau memberi dan menerima."

    Ketertarikan yang sama dari pasangan Beth dan Christianson ini salah satunya adalah hobi travelling. Pada usia pensiunnya, mereka pun tetap melakukan hobi tersebut. Keduanya membeli sebuah rumah motor sehingga bisa berpergian kemanapun. "Kami sudah pernah ke 50 negara bagian dan Eropa," kata Christianson seperti dikutip Gazette Times.

    Selain memiliki ketertarikan yang, selalu mau memberi dan menerima, Beth mengatakan sebenarnya tidak ada resep khusus untuk mempertahankan sebuah pernikahan. "Tidak ada resep. Kita harus selalu mengusahakannya agar selalu rukun. Biasanya kita lebih banyak memiliki masa-masa menyenangkan ketimbang yang sulit," ucap wanita 90 tahun itu.

    Christianson mengaku dia termasuk pria yang beruntung bisa mendapatkan wanita seperti Beth. Dikatakannya salah satu rahasia dirinya tetap sehat di usia lebih dari 90 tahun tak lain berkat sang istri. "Aku memiliki istri yang rajin sekali memasak makanan rumah," katanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Tidak Ada Resep Untuk Langgeng Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top