728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Rahasia Ribuan Tahun Untuk Bikin Hidup Jadi Lebih Hidup

    7 cara bikin hidup lebih hidup:

    Happiness is in your hand. Itu prinsip dasarnya. Kalau kita percaya kebahagiaan itu bisa kita ‘buat’, kita pasti hidup lebih bahagia. Nih beberapa hal yang bisa kita lakukan buat bikin hidup lebih happy.

    1. You are beautiful/You are handsome.

    You are beautiful/you are handsome, no matter what they say. Sst, tahu enggak, cantik atau ganteng itu cuma sebuah konsep. Dan konsep itu tergantung sama pola pikir kita. Percaya deh, ketika kita merasa ganteng/cantik, entah bagaimana caranya, orang lain juga bakal melihat kita ganteng/cacntik. Sebaliknya, kalau kita merasa jelek, di mata orang lain, kita juga kelihatan jelek. Mungkin ini yang disebut aura kalu, ya. Cewek pede pasti kelihatan cantik, cowo pede pasti kelihatan ganteng atau paling enggak menarik deh.

    2. Buka mata, buka telinga.

    Buka mata buka telinga. Banyak-banyak deh ngobrol sama orang lain. Ketika kita melakukan hal ini kita bakal melihat dan mendengar, dan semoga sadar, kalau ada banyak orang yang punya masalah jauhhhhh lebih besar dari kita. Bahwa ternyata, hidup kita baik-baik saja.

    3. Smile.

    Smile, kita semua pasti udah tau dan sampai bosan mendengarnya. Tapi ane belom bosan buat mengingatkan bahwa senyum memang mujarab. Senyum adalah cara paling gampang buat bikin suasana hati kita jadi senang mendadak. Termasuk senyum ke orang yang enggak kita kenal, lho.

    4. Enjoy the beauty.

    Enjoy the beauty. Sempatkan waktu buat menikmati pemandangan sekitar kita minimal 15 menit sehari. Memandang langit, mendengar suara burung, atau melihat tingkah laku binatang bisa jadi terapi yang sangat menenangan Kita bakal sadar betapa ‘kecilnya’ kita di tengah alam semesta ini, dan bersyukur karena masih bisa menikmati hidup.

    5. Let it out.

    Let it out. Jangan pernah memendam sendiri, apa yang kita rasakan. Suatu saat nanti, kita pasti enggak tahan dan meledak. Daripada ngamuk enggak jelas, mending keluarkan semua dari awal. Setiap kali kita merasa sedih, bete, atau sekadar pengin curhat, keluarkan semua uneg-uneg sama orang kepercayaan. You’ll feel a lot better afterwards. Buat agan-agan yang ga tau mau curhat sama siapa, masih ada kok forum Heart to Heart di kaskus untuk ngeluarin semua uneg-uneg agan.

    6. Give thanks.

    Biasakan buat selalu bersyukur. Oke, kita semua pasti sudah sering banget mendengar nasihat ini, tapi masalahnya, sudah dijalankan belum? Kalau belum, lebih baik mulai, sekarang juga! Kebiasaan mengeluh bakal mengubah kita jadi orang yang minder, iri hati, enggak pernah puas, dan keropos di bagian dalam. Jadi, buruan ubah sikap kita. Everything happens for a reasons, kok.

    7. Jangan pernah liat kebelakang.

    Kita hidup kedepan toh? gak kebelakang kan. yang jelek" masa lalu jangan di pikirin lagi dan kita bawa aja yg hepi" . bilang aja sebagai pengalaman atau ilmu buat ngadepin hari esok.

    Dengan melakukan apa yang dikatakan di atas, di jamin deh, hidup agan bakal lebih hidup dan pastinya lebih bahagia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rahasia Ribuan Tahun Untuk Bikin Hidup Jadi Lebih Hidup Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top