728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Miliuner Di Belakang Facebook

    9 Miliuner yang berdiri di belakang Facebook

    Tentu saja, sebuah startup atau juga perusahaan tidak akan berdiri megah tanpa ada banyaknya faktor, orang-orang berduit salah satunya.

    Siapa sangka sebuah situs iseng yang mulanya hanya untuk digunakan sebagai ajang ngintip oleh Mark Zuckerberg menjadi terkenal dan nomor satu dunia sekarang ini.

    Sejak diciptakannya Facebook pada tanggal 04 Februari 20114 lalu, Facebook terus tumbuh berkembang dengan berbagai macam produk yang ditelurkannya.

    Namun, dari popularitasnya serta tumbuh kembangnya itu, ada orang-orang kaya yang berdiri di belakang situs jejaring sosial satu ini. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

    1. Mark Zuckerberg

    Sebagai salah satu pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) dari Facebook, Mark Zuckerberg tentunya menjadi salah seorang berduit yang berdiri di belakang ketenaran Facebook.

    Di pertengahan tahun 2012 silam, Zuck memiliki 28,2 persen dari saham Facebook. Ketika perusahaan besutannya dibuka secara umum atau IPO, dia menjadi salah satu dari 5 orang terkaya di planet ini.

    2. Sheryl Sandberg

    Sebagai Chief Operating Officer atau COO di Facebook, tentunya Chief Operating Officer juga termasuk orang yang mendapatkan keuntungan dari popularitas Facebook.

    Menurut catatan di AOL.com, di tahun 2011 silam saja, Sandberg dinobatkan sebagai salah satu dari orang yang bekerja di Facebook dengan bayaran tertinggi, atau sekitar USD 30,87 juta lebih.

    3. Eduardo Saverin

    Sampai dengan Maret tahun 2012 lalu, berdasarkan Forbes, kekayaan Eduardo Saverin terhitung sebesar lebih dari USD 2 miliar. Pada saat Facebook membuka IPO nya pertama kali, Saverin memiliki saham di perusahaan tersebut sebesar 5 persen.

    4. Chris Hughes

    Sebelum dibukanya IPO Facebook untuk pertama kali, kekayaan Chris Hughes sekitar USD 600 juta lebih. Walaupun sebagai salah seorang pendiri Facebook, sahamnya di perusahaan besutannya itu hanya sebesar 1 persen saja.

    5. Dustin Moskovitz

    Dustin Moskovitz memiliki saham di Facebook sebesar 7,6 persen dan kekayaannya diestimasikan sebesar USD 3,5 miliar per Maret 2012 lalu, menurut Forbes. Dia adalah salah satu dari 3 pendiri Facebook dan juga teman satu kamar Mark Zuckerberg.

    6. Sean Parker

    Sean Parker adalah seorang investor di Facebook. Dia juga merupakan salah seorang yang duduk di jajaran tinggi Spotify. Sayangnya, sekarang dia tidak lagi menjadi bagian dari Facebook.

    Walaupun sudah bukan menjadi bagian dari Facebook lagi, Parker masih memiliki 4 persen sahamnya di perusahaan tersebut dengan estimasi kekayaan sebesar USD 2,1 miliar di tahun 2012 lalu.

    7. Andrew Bosworth

    Andrew Bosworth adalah pimpinan di divisi teknisi di Facebook. Setelah 2 tahun bekerja sebagai pengembang di Microsoft, dia bergabung di Facebook pada tahun 2005.

    Sayangnya, walaupun masuk sebagai salah seorang berduit yang berdiri di belakang Facebook, tidak diketahui pasti kekayaan Bosworth.

    8. Peter Thiel

    Peter Thiel dapat dianggap sebagai seorang yang berjasa bagi tumbuh kembanganya Facebook. Dia kucurkan dana untuk membiayai perusahaan ini dari ketika masih kecil dengan total investasi lebih dari USD 500 ribu.

    Dia memiliki saham di Facebook sebesar 2,5 persen dan sebelum IPO dibuka, kekayaannya sebesar USD 1,5 miliar pada tahun 2012 lalu menurut Forbes.

    9. David Ebersman

    David Ebersman adalah seorang Chief Financial Officer (CFO) di Facebook. Dia memiliki saham di perusahaan ini sebesar 1 persen dengan kompensasi yang dia dapatkan setelah IPO dibuka sebesar USD 18,7 juta.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Miliuner Di Belakang Facebook Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top