728x90 AdSpace

Saat Kau butuhkan tetesan air 'tuk segarkan relung jiwamu yang mulai mengering...

  • Latest News

    Rahasia Karakter Wanita Yang Bikin Pria Mau Menikahinya

    5 Karakter Wanita yang Buat Pria Siap Menikahinya

    Jakarta - Bagi kebanyakan pria, memutuskan untuk menikah bukanlah hal mudah. Perubahan status yang akan memengaruhi keseluruhan hidupnya dan tidak adanya lagi 'zona nyaman' yang sama seperti dulu membuat pria cenderung menghindar dari komitmen jangka panjang.

    Banyak pria melihat pernikahan sebagai sebuah hubungan yang sulit, apalagi bila ia melihat karakter wanita yang kekanakan atau manja. Sikap wanita tersebut semakin membuatnya berpikir ulang untuk menikahinya. Namun, pria bisa merasa yakin untuk menikah, bila kekasihnya memiliki karakter-katakter seperti ini. Berikut ini daftar karakter wanita yang akan dinikahi pria, seperti dikutip dari Future Scopes.

    1. Menjadi Diri Sendiri
    Kesalahan yang paling sering dilakukan para wanita adalah mengubah kepribadian untuk membuat pasangan mereka nyaman. Perlu diketahui bahwa kekasih lebih suka wanita apa adanya dan tidak dibuat-buat. Jika kekasih melihat perubahaan dalam diri Anda tentu akan menimbulkan pertanyaan yang membuatnya akan hati-hati berkomitmen dengan Anda. Dia ingin menikahi wanita yang sama seperti pertama kali ia jatuh cinta.

    2. Mandiri
    Wanita yang lemah dan terlalu bergantung bisa membuat pria ragu untuk memutuskan menikahinya. Para pria pasti akan merasa lelah dan bosan menghadapi wanita yang tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Pria pasti berpikir, bagaimana kekasihnya bisa mengurus rumah tangga jika ia masih terlalu manja?

    3. Tunjukkan Sisi Peduli Anda
    Tidak hanya memerpertahankan pendapat saja, namun Anda pun harus memperlihatkan sisi kepedulian dalam diri. Ada teori yang menyebutkan bahwa banyak pria mencari wanita yang bisa merawat mereka. Bukan berarti hal itu membuat Anda benar-benar tunduk kepada si pria, tetapi buatlah dia mengerti bahwa Anda akan ada di sampingnya ketika dia membutuhkan.

    4. Menerima Apa Adanya
    Ketakutan lain yang menghantui pria adalah Anda hanya akan memanfaatkannya saja sebagai alat mencapai tujuan. Buktikan kepadanya bahwa Anda benar-benar mencintai dia apa adanya. Dengan demikian dia akan yakin bahwa Anda memilih dia karena dirinya, sehingga dia akan lebih terbuka kepada Anda.

    5. Pintar Mengolah Keuangan
    Banyak pria yang takut menikah dengan wanita boros yang tidak pandai mengolah uangnya sendiri. Tentu, keungan pria setelah menikah akan diurus oleh wanita. Bagaimana ia bisa percaya menyerahkan penghasilannya pada Anda, jika selama ini hidup Anda terlalu boros?

    5 Cara Jitu Lebih Dekat dengan Pria yang Disukai

    Jakarta - Hampir semua orang memiliki resolusi untuk mengawali tahun baru 2014. Salah satunya yang berkaitan dengan asmara. Tak sedikit wanita yang masih malu-malu dan terkesan salah tingkah (salting) ketika berhadapan dengan pria yang disukainya. Padahal pria lebih suka wanita apa adanya. Untuk itu, bila Anda sedang dekat dengan seorang pria kemudian tidak tahu bagaimana cara membuka percakapan yang tepat, berikut tipsnya dirangkum dari Bold Sky.

    1. Minta Dia Membantu Anda
    Tidak perlu segan meminta bantuannya ketika sedang merasa kerepotan. Pria tentu dengan senang hati membantu Anda karena ia akan merasa diperlukan. Misalnya saja, Anda sedang dekat dengan pria, kemudian ketika dalam perjalanan pulang mobil mogok dan perlu bantuan. Coba minta bantuan dengan si dia. Ini juga cara yang baik untuk lebih dekat dengannya, terutama saat ingin menghubunginya.

    2. Bicarakan Kondisi Sekitar
    Anda juga bisa membuka topik dengan membicarakan kondisi sekitar yang membuat hubungan semakin akrab. Misalnya saja soal kemacetan jalan, isu peningkatan dollar, atau kecelakaan yang sering terjadi akhir-akhir ini. Hal ini bisa menjadi awal pembuka yang baik ketika berbincang-bincang dengannya.

    3. Bicarakan Musik atau Fashion
    Bila tidak tahu harus membahas apa ketika bertemu dengannya, coba bicarakan hal-hal yang mudah seperti parfum yang dipakai, brand favorit, atau seputar musik. Selain lebih mudah dipikirkan ketika harus membuka pembicaraan duluan, Anda juga bisa menilai si dia, apakah memang dia pria yang tepat atau tidak.

    4. Gunakan Gadget untuk Membuka Pembicaraan
    Kebanyakan pria senang dengan teknologi. Anda bisa menggunakan gadget sebagai media untuk berkomunikasi dengannya. Sebagai contoh, tanyakan kepadanya hal-hal yang masih kurang dipahami dari gadget milik Anda dan biarkan dia mengatasinya. Namun bila pria yang sedang PDKT dengan Anda tidak senang dengan teknologi, sebaiknya pikirkan kembali cara ini.

    5. Membawakannya Minuman
    Bila Anda tidak tahu bagaimana cara membuka percakapan untuk berbincang-bincang dengannya supaya lebih dekat, coba bawakan dia minuman. Misalnya saja, dia sedang terlihat sendiri. Tak ada salahnya Anda membawakannya minuman dan memberikannya secara langsung sambil bertanya 'sedang apa di sini?'. Pria tersebut tentu akan senang dengan perhatian Anda dan mungkin kedepannya bisa semakin dekat.

    Daftar Hal Sepele yang Tidak Disukai Pria dari Wanita

    Jakarta - Tak sedikit wanita yang kurang bisa mengontrol mood mereka. Terkadang hal sepele bisa menjadi besar bila perasaannya sedang buruk. Situasi tersebut seringkali membuat pria jengkel. Berikut daftar hal sepele yang tidak disukai pria dari wanita.

    1. Marah karena Tidak Telepon atau SMS
    Hal ini seringkali membuat banyak pria merasa jengkel. Mungkin beberapa wanita bisa menerima dengan lapang dada bila sang kekasih sedang sibuk dan tidak menghubungi mereka. Namun sebagian dari mereka marah-marah karena kekasihnya tidak memberikan kabar baik telepon atau SMS. Bagi pria ini merupakan hal sepele yang tidak perlu dipermasalahkan. Akan tetapi, sebagian wanita menganggap memberi kabar melalui telepon atau SMS setiap hari merupakan suatu keharusan. Bahkan ada wanita yang harus tahu kabar kekasihnya setiap satu jam.

    2. Berpura-pura
    Pria tidak suka dengan wanita yang sering berpura-pura hanya untuk mendapat perhatian mereka. Misalnya saja sang pria sedang sibuk dengan pekerjaan namun karena wanitanya ingin bertemu maka ia berpura-pura sakit sehingga kekasihnya khawatir. Kemudian bila pria tahu pasangannya hanya berpura-pura, ia akan merasa jengkel. Begitu pula ketika wanita menjawab 'tidak apa-apa' tapi ternyata 'ngambek' seharian.

    3. Selalu Memeriksa Handphone dan Gadget Pasangan
    Banyak wanita yang sering merasa insecure tanpa alasan dengan pasangannya. Biasanya mereka yang memiliki rasa tersebut selalu memeriksa handphone dan gadget pasangannya. Ini merupakan hal sepele yang tidak disukai pria. Bukan tidak suka diperiksa, tapi bila setiap bertemu selalu melakukannya tentu pria merasa tidak dipercaya dan membuat mereka tidak nyaman.

    4. Terlambat
    Pria tidak suka wanita yang terlambat. Mereka sangat menghargai waktu tapi terkadang wanita tidak peduli akan hal itu. Wanita yang sering telat ketika bertemu pasangan karena sibuk mempercantik diri. Ingin tampil cantik di depan pasangan boleh saja, tapi sebaiknya perhitungkan waktu agar tidak membuat pria merasa bad mood karena harus selalu menunggu Anda.

    5. Uring-uringan karena Berat Badan
    Salah satu hal sepele yang tidak disukai pria dari wanita adalah sikap uring-uringan karena berat badan. Beberapa wanita merasa tidak percaya diri karena lingkar pinggang membesar. Mereka ingin tampil maksimal dalam setiap kesempatan. Namun sebenarnya pria tidak memiliki pandangan yang sama seperti wanita. Mereka cenderung terima apa adanya kekasih yang dicintainya.

    6. Banyak Bicara
    Beberapa pria tidak suka dengan wanita yang banyak bicara, terutama ketika membahas kejelekan orang lain. Sebagian besar dari mereka menjauhi wanita yang suka gosip atau selalu memerintah. Untuk itu, coba kendalikan diri ketika berbicara, bangun topik yang bisa membuat hubungan semakin dekat.

    7. Cemburuan
    Tak sedikit wanita yang memiliki tingkat kecemburuan tinggi. Bahkan beberapa dari mereka melarang pasangannya bergaul dengan teman lawan jenis. Ini merupakan hal yang dibenci pria. Setiap pria ingin diberikan kepercayaan dan memahami bila pasangannya membatasi beberapa hal. Akan tetapi, jika batasan tersebut hanya karena cemburu buta, pria akan merasa kesal dan bisa membuat hubungan kalian berakhir.

    Rata-rata Wanita Pilih Pria Bertubuh Lebih Tinggi Darinya, Ini Alasannya

    Jakarta - Pentingkah tinggi badan dalam memilih pasangan? Bagi wanita, jawabannya adalah ya. Tinggi badan pria jadi salah satu faktor utama ketika menentukan apakah seorang pria cukup potensial untuk jadi kekasih.

    Dalam hasil sebuah survei, wanita lebih memilih pria yang tubuhnya lebih tinggi darinya ketimbang pria berbadan pendek. Alasannya, ketika berada di dekat pria yang lebih tinggi, wanita akan merasa dilindungi, aman, lebih feminin dan sedikit rapuh.

    Penelitian yang dilakukan oleh Rice University dan University of North Texas ini juga menemukan bahwa wanita jauh lebih peduli soal tinggi badan teman kencannya ketimbang pria. Sedangkan pria, tinggi badan pasangan yang terlalu pendek darinya ternyata tidak terlalu menjadi persoalan.

    Sementara itu dari hasil investigasi yang dilakukan terhadap 925 aplikasi kencan online menunjukkan ada 13,5 persen pria yang hanya ingin mengencani wanita yang bertubuh lebih pendek darinya. Jumlah ini berbanding cukup kontras pada responden wanita. Sebanyak 48,9 persen wanita menyatakan hanya mau berpacaran dengan pria yang lebih tinggi dari mereka.

    "Teori evolusi psikologi menyebutkan bahwa kesetaraan adalah faktor utama dalam menyeleksi pasangan. Namun hasil studi kami menunjukkan bahwa dari segi fisik, misalnya tinggi badan, kesetaraan bukanlah faktor utama terutama bagi wanita," jelas Michael Emerson, seorang profesor sosiologi yang juga merupakan penulis penelitian.

    Hasil penelitian ini didukung oleh studi lainnya yang melibatkan 54 responden pria dan 131 responden wanita. Para partisipan mengisi angket pertanyaan terbuka dalam sebuah survei online. Hasilnya ternyata serupa dengan penelitian sebelumnya. 55 persen wanita hanya memilih pria yang tubuhnya lebih tinggi darinya untuk jadi kekasih. Sementara pada pria, hanya 37 persen yang memilih teman kencan wanita bertubuh lebih pendek. Penemuan ini menunjukkan, wanita lebih peduli terhadap perbandingan tinggi badan dalam mencari pasangan ketimbang pria.

    Alasan utamanya, seperti yang telah disebutkan di atas, wanita memilih pria lebih tinggi karena ingin merasa dilindungi. Berdampingan dengan pria bertubuh lebih tinggi darinya juga membuat wanita terlihat lebih feminin.

    Sementara pria ternyata tidak terlalu mempersoalkan tinggi badan pasangan. Tapi jika disuruh memilih, mereka lebih suka wanita yang lebih pendek darinya, tapi tidak ingin perbedaan tinggi yang terlalu mencolok karena dianggap bisa jadi masalah saat melakukan kontak fisik seperti berciuman atau berpelukan.

    Tentang hasil studi ini, profesor sosiologi dari University of North Texas George Yancey berpendapat bahwa preferensi tinggi badan pada pria dan wanita dipengaruhi oleh kondisi sosial dan stereotip gender.

    Sudah jadi persepsi yang luas bahwa figur tubuh tinggi merupakan aset penting bagi pria. Sistem patriarki yang berkembang di sebagian besar masyarakat juga turut memengaruhi kecenderungan ini.

    Bahwa pria sudah seharusnya jadi pelindung keluarga dan lebih dominan dari wanita. Dan tinggi badan jadi salah satu simbol superioritas pria terhadap wanita yang secara lisan dan tidak sadar 'diakui' juga oleh wanita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rahasia Karakter Wanita Yang Bikin Pria Mau Menikahinya Rating: 5 Reviewed By: Blogger
    Scroll to Top